Home » , , » Sevilla salah satu klub yang bisa saja menjegal Barcelona

Sevilla salah satu klub yang bisa saja menjegal Barcelona


Sevilla dianggap sebagai salah satu klub yang bisa saja menjegal laju Barcelona di jelang akhir musim ini. Faktanya, skuat besutan Unai Emery belum pernah sekalipun  menelan kekalahan kandang di La Liga.

Dengan hanya delapan pertandingan tersisa di musim ini, Barcelona paling tidak masih akan menghadapi tiga pertandingan berat. Dua di antaranya akan dijalani dalam sepekan mendatang: bertamu ke Sevilla dan menjamu Valencia.

Untuk Sevilla, mereka dianggap punya potensi untuk menyulitkan The Catalans. Skuat besutan Unai Emery kini duduk di posisi lima klasemen dan tengah berjuang merebut tiket ke Liga Champions. Sevilla juga tidak pernah terkalahkan dalam enam laga terakhir, di mana lima di antaranya dituntaskan dengan kemenangan.

Sebagai pelatih sudah 18 kali Emery berhadapan dengan Barcelona di semua kompetisi. Tak ada kemenangan dia dapat dalam rangkaian itu (0W 5D 13L). Emery selalu gagal menang sejak dia melatih Almería, Valencia, Spartak hingga Sevilla.

Emery malah gagal membuat timnya memberi perlawanan di dua pertemuan terakhir dengan Barca. Di paru pertama musim ini Sevilla digilas 5-1 di Camp Nou, sementara musim lalu di Ramón Sánchez Pizjuán, tuan rumah tunduk 1-4.

Meski musim lalu kalah telak di kandang, Sevilla masih menyimpan harapan untuk bisa meraih poin penuh dalam laga kali ini. Statistik menunjukkan Sevilla sangat mumpuni di kandangnya musim ini dengan belum sekalipun kalah (11W 4D 0L).

sevilla juga punya statistik mengilap di depan pendukungnya sendiri. Dari 15 pertandingan mereka bikin 30 gol dan baru kemasukan tujuh kali. Demikian dikutip dati Marca.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini