Home » , » Barca semakin atraktif bersama enrique

Barca semakin atraktif bersama enrique


Sepeninggal Josep Guardiola, Barcelona sudah ditangani tiga pelatih berbeda. Di antara pelatih itu semua, cuma Luis Enrique yang bisa membuat The Catalans punya penampilan seimpresif saat bersama Pep. dan barca semakin atraktif bersama enrique.

Dari jumlah trofi yang dimenangi, Barcelona di bawah Guardiola adalah tim terbaik sepanjang sejarahnya. Ada 14 trofi dikumpulkan selama empat tahun Guardiola jadi pelatih di Camp Nou.

Sepeninggal Guardiola, bergantian Tito Villanova dan Gerardo Martino yang mengisi kekosongan. Barca tetap meraih trofi di dua musim bersama dua pelatih berbeda itu, tapi Barca tidak lagi semegerikan dan seatraktif saat ada Guardiola.

Kondisi sekarang sudah berubah kini. Meski melakukan pendekatan yang berbeda dengan tidak lagi terpaku pada ball possession dan 'tiki-taka', Luis Enrique dianggap berhasil mengangkat Barca mendekati level yang ditinggilkan Guardiola.

"Ini adalah Barcelona yang paling mirip dengan (eranya) Guardiola," sahut pelatih Sevilla, Unai Emery, dalam konferensi pers.

"Luis Enrique melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dengan kehebatan skuat yang ada dia mencetak permainan bertumpu pada Messi dan Suarez. Mereka terintegrasi dalam tim, mereka tidak berada di luar kedinamisan tim. Barcelona benar-benar dalam performa yang bagus," lanjutnya.

Barca selalu meraih kemenangan demi kemenangan di sembilan pertandingan terakhirnya. Laju The Catalans yang tengah cepat-cepatnya itu akan coba dihentikan Sevilla, yang di sepanjang musim ini belum pernah kalah di kandang.

"Sejak pertama kali menghadapi Barca, saya melihat setiap pertandingan sebagai peluang. Tantangan untuk bisa mengalahkan mereka adalah salah satu hal yang menarik dan membuat saya bersemangat," tambahnya seperti dikutip dari Marca.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini