Home » , , , , » Apa arti bahasa tubuh Ronaldo usai cetak gol ?

Apa arti bahasa tubuh Ronaldo usai cetak gol ?


Cristiano Ronaldo kembali menjadi pembeda dalam lanjutan laga Real Madrid kontra Rayo Vallecano semalam. Tapi, pemain asal Portugal itu sempat emosional saat mencetak gol. Kenapa? apa arti bahasa tubuh Ronaldo usai cetak gol ?

Pada laga semalam, Ronaldo memang kerap merepotkan lini belakang tuan rumah. Tak jarang dia dijatuhkan oleh pemain Rayo untuk menghentikan gelombang serangan.

Salah satu insiden yang diperdebatkan adalah ketika Ronaldo dijatuhkan di kontak penalti oleh Antonio Amaya. Wasit Mario Melero Lopez meniup peluit, tapi bukan menunjuk titik putih.

Ronaldo malah diberi kartu kuning oleh sang wasit karena dinilai telah melakukan diving. Merasa memang dilanggar, pria 30 tahun itu pun sempat melancarkan protes. Bahkan, Gareth Bale dan Toni Kroos sempat ikut-ikutan.

Wasit tetap pada pendiriannya dan membuat Ronaldo dipastikan absen saat Madrid menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, akhir pekan nanti. Tetapi, Ronaldo akhirnya membuktikan sedang panas di paruh kedua.

Menyambut umpan silang Dani Carvajal, Ronaldo mampu menyundul bola dengan sempurna dan membuka keunggulan Madrid atas Rayo. Selebrasi unik pun dilakukan Sang Pemain Terbaik Dunia.

Ronaldo melakukan gestur khas Spanyol yang menggambarkan seorang pencopet sambil berteriak "Coba curi yang ini brengsek!", sebelum melakukan selebrasi khasnya. Spesialnya, gol tersebut merupakan gol ke-300 Ronaldo sepanjang sejarah memperkuat Madrid.

Menurut AS dan Marca, selebrasi emosional ini ditunjukkan pada wasit yang sebelumnya dianggap telah mengacuhkan sebuah penalti yang amat jelas.

Penampilan Ronaldo terus menanjak sebelum akhirnya memberikan assist yang berbuah gol kedua Madrid, dicetak oleh James Rodriguez, untuk mengunci kemenangan 2-0. Itu membuat jarak El Real dengan Barcelona tetap terjaga empat poin di papan klasemen.

Karena gesturnya tersebut, Ronaldo bisa kembali kena masalah kalau dinyatakan selebrasinya tersebut telah melewati batas. Komite Kompetisi akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut mulai pekan ini


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini