Home » , » Jelang derby manchester, Laga Penentuan Nasib Manchester City

Jelang derby manchester, Laga Penentuan Nasib Manchester City


Laga seru akan tercipta akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League, Minggu, 12 April 2015. Manchester United akan menjamu Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester di Old Trafford.

Lebih daripada itu, duel ini juga bisa disebut sebagai laga penentuan bagi ambisi City mempertahankan gelar juara Premier League. Jika kalah, maka peluang mereka kembali merasakan manisnya gelar juara, terancam pupus sudah.

Pasalnya, saat ini ManCity masih tercecer di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 61 poin, menyusul tiga kekalahan yang diraih skuad asuhan Manuel Pellegrini itu di lima pertandingan terakhir.

Tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi, City masih tertinggal sembilan poin dari ,Chelsea. Alhasil, derby Manchester nanti menjadi krusial bagi Segio Aguero dan kawan-kawan.

Momentum Manchester City

Situasi ini membuat kekalahan menjadi sesuatu yang sangat haram buat ManCity. Kapten ManCity Vincent Kompany bahkan menilai derby nanti akan menjadi momentum bagus buat timnya bangkit dari keterpurukan.

"Kami akan melawan MU pada Minggu dan derby adalah derby. Tak penting Anda sedang berada di posisi mana. Melakoni derby merupakan momen bagus bagi kami untuk bangkit," kata kapten ManCity, Vincent Kompany.

Di pertemuan pertama musim ini, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan ManCity. Musim lalu, ManCity juga sukses dua kali mempermalukan Setan Merah. 3-0 di Old Trafford dan 4-1 di Etihad Stadium.

MU terakhir kali menang atas ManCity terjadi pada 9 Desember 2012 silam. Kala itu, MU yang masih diasuh Sir Alex Ferguson membawa Wayne Rooney Cs menang 3-2 atas ManCity. Sejak saat itu, mereka tak pernah menang lagi.

Ambisi MU Hapus Mimpi Buruk

Sementara itu, dari kubu MU, manajer Louis van Gaal enggan memusingkan tren buruk Setan Merah di beberapa pertemuan terakhir melawan ManCity. Dia menilai MU di derby akhir pekan ini akan menjadi tim yang berbeda.

"Ini akan menjadi penampilan MU yang sangat berbeda. Saya yakin itu. Kami sangat percaya diri. Apalagi kami sudah lama tak pernah kalah di kandang. Tidak hanya keyakinan tinggi, performa kami juga membuktikannya."

Van Gaal bahkan yakin ManCity bakal ketakutan dengan performa cemerlang MU. Sebab, MU baru saja meraih kemenangan beruntun di lima laga terakhir di Premier League yang membawa mereka melesat ke posisi tiga besar.

MU masih ada di posisi tiga dengan 62 poin dari 31 laga. Setan Merah unggul satu poin dari ManCity yang masih tertahan di posisi empat gara-gara takluk dari Crystal Palace, Senin kemarin.

"Tentu saja, biasanya penampilan sebuah tim berpengaruh terhadap mental para pemain lawannya. Itu juga seperti yang pernah kami alami. Kami memiliki kepercayaan tinggi saat ini," kata Van Gaal.

"Sementara mereka (ManCity) pasti akan selalu terbayang akan kehilangan poin. Mungkin saja itu akan berpengaruh di laga nanti, meski itu tergantung mental para pemainnya secara individu."

"Itu merupakan sesuatu yang ingin kami raih (mengakhiri rekor buruk atas ManCity). Kami tahu ini akan sulit. Namun, selama kami bisa bermain seperti yang selama ini kami tunjukkan, terutama dalam beberapa laga terakhir, maka mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin," kata pemain MU, Ashley Young.

“Kami tengah berada dalam performa terbaik saat ini, dan fans akan menyemangati kami di kandang, jadi saya yakin kami punya peluang bagus untuk mendapatkan 3 poin dari lagi ini,” ujarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini