Home » , , , , , , » Drawing semifinal liga champions 2015

Drawing semifinal liga champions 2015



Empat kontestan babak semi-final Liga Champions 2014/15 akhirnya lengkap. Dinihari tadi, Juventus dan Real Madrid memastikan lolos ke babak empat besar.

Sehari sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munich juga sudah menegaskan langkah mereka ke semi-final setelah secara meyakinkan menundukkan lawan mereka.

Dengan empat tim sudah berada di babak empat besar, kini tinggal menunggu waktu bagaimana hasil pengundian partai semi-final Liga Champions musim ini.

Rencananya, fase drawing semi-final Liga Champions akan dilangsungkan pada 24 April di Nyon, Swiss pada pukul 12;00 waktu setempat, atau pukul 18:00 WIB.

Ada pun sistem pengundian dilakukan dengan sistem terbuka, yang berarti empat tim, meski pun dari asosiasi sepakbola yang sama, akan bisa dipasangkan satu sama lain.

Tim yang keluar pertama dalam babak pengundian akan diposisikan sebagai tuan rumah pada leg pertama pada laga yang dilangsungkan pada 6-7 Mei 2015, dan leg kedua akan dilangsungkan 13-14 mei 2015

Dalam pengundian di Nyon nanti, juga akan dilangsungkan pengundian tambahan untuk partai final, di mana pemenang laga semi-final 1 atau semi-final 2 akan ditentukan siapa yang akan bertindak sebagai 'tim tuan rumah' untuk kepentingan administratif.

Ada pun partai final akan dilangsungkan di Olympiastadion, Berlin pada 6 Juni 2015

Dengan demikian, kita bisa saja melihat El Clasico Jilid III dan IV yang digelar pada semifinal Liga Champions. Mungkin pula Real Madrid bertemu Bayern Munchen sebagai ulangan semifinal tahun lalu. Dan, Los Blancos juga bisa bersua Juventus untuk mengulang sejarah final Liga Champions 1998.

Mungkin pula Barcelona untuk pertama kalinya bertemu dengan Bayern Munchen dalam laga resmi sejak Pep Guardiola hijrah ke Allianz Arena. Duel ini akan mempersuakan Pep dengan rekan seperjuangannya dahulu, Luis Enrique. Namun masih juga ada kemungkinan Barca harus menjajal Juventus, yang sudah menyingkirkan Borussia Dortmund dan AS Monaco.

Baik Real Madrid, Bayern Munchen, Barcelona, maupun Juventus sama-sama sudah pernah merebut gelar Liga Champions. Los Blancos menjadi tim terkuat dengan 10 gelar. Mereka disusul oleh Bayern Munchen dengan lima gelar, yang terakhir pada 2013. Barcelona sudah mencicipi gelar itu empat kali, sementara Juventus dua; yang terakhir pada 1996.


Leg Pertama: 6 dan 7 Mei 2015

Leg Kedua: 13 dan 14 Mei 2015


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini