Home » , , » AREMA nyatakan akan tetap ikut ISL

AREMA nyatakan akan tetap ikut ISL


Arema Cronus akan bertanding melawan Persija Jakarta di pekan pembuka ISL 2015. Walaupun dinyatakan tidak lolos verifikasi, mereka mengklaim akan tetap jalan.

Arema dan Persebaya Surabaya tidak direkomendasikan untuk mengikuti kompetisi musim ini berdasarkan putusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang sejak dua bulan lalu bekerja atas nama pemerintah untuk menertibkan administrasi klub-klub.

Pada Sabtu (4/4) mendatang "Singo Edan" rencananya menjamu "Macan Kemayoran" di Stadion Kanjuruhan.

Lalu, apakah setelah BOPI merilis keputusannya itu pertandingan akan dibatalkan?

"Kami akan tetap jalan, sesuai jadwal tanggal 4 April nanti," kata Panpel Arema Cronus, Abdul Haris, saat dihubungi detikcom, Rabu (1/4/2015).

"Semua sudah siap, seperti biasanya. Ada rekomendasi atau tidak, Arema tetap main," tambahnya.

Haris mengatakan, segala kebutuhan untuk persiapan pertandingan sudah dilakukan termasuk mencetak tiket dan pengamanan. Izin kepolisian juga dia sebut sudah dikantongi

"Pak Kapolres juga izinkan ada pertandingan dan siap mengamankan," tandas Haris.

Hanya saja, dalam kesempatan terpisah, Kapolres Malang AKBP Aris Haryanto tidak mengatakan secara eksplisit bahwa pihaknya sudah mengeluarkan izin pertandingan Arema. Ia hanya mengatakan, kepolisian berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kala ada pertandingan sepakbola yang melibatkan banyak orang.

"Kalau ada pertandingan, Polres ya siap mengamankan," tutur Aris.

Namun, saat ditanya apakah Polres Malang sudah memberi izin pertandingan Arema pada Sabtu besok, ia tidak secara tegas menjawab.

"Polres tidak pada posisi mengizinkan atau tidak, karena itu domain Mabes Polri," ujarnya.

Manajemen Arema hingga kini belum bisa dimintai keterangan resminya melalui sambungan telepon.
 


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini