Home » , » jelang Indonesia vs myanmar

jelang Indonesia vs myanmar


Tim nasional senior Indonesia kembali beraksi di pentas internasional dengan menjamu Myanmar dalam pertandingan uji coba resmi FIFA yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/3) sore WIB.Duel tersebut akan menjadi laga kedua yang dilakoni Skuat Garuda dalam sepekan terakhir setelah sebelumnya menelan kekalahan tipis 1-0 dari Kamerun. Sementara bagi Myanmar, partai ini akan menjadi laga kompetitif pertama mereka selepas Piala AFF tahun lalu.

Pertemuan terakhir antara kedua tim mampu dimenangkan Indonesia dengan skor 3-0, namun itu terjadi pada 2008 silam, tentunya tidak bisa menjadi tolok ukur gambaran pertemuan kali ini mengingat komposisi skuat yang ada jauh berbeda.

Menghadapi Myanmar, pelatih interim timnas, Benny Dolo meminta agar anak asuhnya berjuang untuk meraih kemenangan serta mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain dengan menurunkan sejumlah nama yang belum bermain di laga sebelumnya.

"Kami akan berusaha untuk bermain lebih maksimal. Saya ingin memberi jam terbang kepada semua pemain, tinggal bagaimana kondisi serta persiapan terakhir mereka jelang pertandingan," ujar peramu taktik yang akrab disapa Bendol tersebut.

Di kubu lawan, timnas Myanmar datang ke Indonesia dengan membawa kombinasi pemain berpengalaman dengan sejumlah muka baru yang belum memiliki caps internasional. Kendati demikian, manajer tim, Tim Myint Aung menekankan kepada pasukannya agar fokus meraih hasil terbaik.

"Kami menyadari bahwa Indonesia adalah tim yang kuat dan pastinya sulit dikalahkan. Untuk itu saya meminta pemain untuk dapat fokus sepanjang pertandingan," tutur Myint Aung saat menggantikan Radojko Avramovic yang berhalangan hadir untuk memimpin sesi latihan.

"Saya menekankan pentingnya konsentrasi bagi para pemain sejak menit pertama permainan, karena dengan itulah kami bisa meraih hasil terbaik. Jika tidak maka kesempatan bagi kami untuk menang bisa hilang."


1 komentar:

  1. Indonesia harus menang, pertahanan harus kuat ,pertahanan bawah harus solid.karena di pertaruh kan nama bangsa

    BalasHapus

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini