Home » , , , , , » Menpora resmi cabut sanksi Pembekuan PSSI

Menpora resmi cabut sanksi Pembekuan PSSI

Menpora resmi cabut sanksi Pembekuan PSSI. Horeeeeeee... akhirnya Menpora resmi mencabut sanksi pembekuan PSSI. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi resmi mencabut SK Pembekuan PSSI. Imam nahrowi telah menanda tangani SK Pembekuan PSSI pada Selasa 10 Mei 2016 malam ini WIB.

Tetapi ada yang Unik disini, yaitu pengumuman dicabutnya pembekuan PSSI tak dilakukan di kantornya. Imam mengumumkan kebijakan tersebut di sebuah bioskop, kawasan Senayan, Jakarta.

"Surat pencabutan sudah saya tanda tangani. Per hari ini, pembekuan PSSI saya cabut," kata Imam, Selasa malam WIB.

Alasan pencabutan sanksi didasari atas beberapa pertimbangan. Pertama, Imam mengaku ingin melaksanakan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi dari Kemenpora terkait SK Pembekuan. Dan juga ingin melaksanakan perintah Presiden Jokowi yang ingin pembekuan segera dicabut.

Kemudian Imam juga ingin menghormati instruksi dari FIFA. Sebagai catatan, FIFA meminta kepada pemerintah untuk mencabut pembekuan PSSI sebelum Kongres Biasa FIFA, Jumat 13 Mei 2016. Jika tidak, sanksi Indonesia bisa diperpanjang.

"Kami juga berharap adanya perubahan dalam sepakbola Indonesia. Dan, terkait keinginan 85 voters menggelar Kongres Luar Biasa, harus dikawal bersama," ujar Imam.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini