Home » , , » Real Madrid klub terkaya 2016

Real Madrid klub terkaya 2016

Real Madrid klub terkaya 2016. Real Madrid dinobatkan sebagai klub paling kaya raya di dunia untuk 11 kali secara beruntun, sementara itu Manchester United tergusur ke posisi tiga, sedangkan Barcelona menempati posisi MU tahun lalu. Paris Saint-Germain menggeser Bayern Munich ke posisi empat.

Sementara itu dalam daftar 20 besar klub terkaya 2016 terdapat sembilan klub Liga Primer Inggris, yang itu menjadi bukti kekuatan finansial kasta tertinggi sepakbola Inggris.
Deloitte Money League 2016, diumumkan pada Kamis 21 januari 2016, melaporkan bahwa klub-klub elit tersebut telah menghasilkan pendapatan lebih dari £5 Milyar (€6.6 M) tahun lalu, yang mana itu mengalami peningkatan delapan persen dari 12 bulan sebelumnya.

Di posisi puncak klub terkaya, ada dua raksasa La Liga. Real Madrid memimpin dengan £439 juta (€577 juta) disusul Barcelona pada £426.6 juta (€560.8 juta)

“Untuk pertama kalinya, tiga klub teratas di Football Money League, semuanya melewati angka €500 juta dalam pendapatan,” ungkap Dan Jones, partner dalam Sports Business Group di Deloitte.

“Real Madrid sekali lagi menunjukkan performa finansial yang kuat, terdorong oleh peningkatakan pada pendapatan komersial. Rencana pembenahan Santiago Bernabeu akan membantu melanjutkan perkembangan dalam pendapatan saat pertandingan dalam tahun-tahun ke depan".

"Kesuksesan di atas lapangan oleh Barcelona pada 2014/15 diteruskan dalam kesuksesan finansial. Juara liga champions Eropa ini naik ke posisi dua menggeser Manchester United, dengan peningkatan pendapatan di semua sektor bisnis, pertandingan, siaran dan komersial."

Sementara MU, yang memiliki pendapatan £392.2 juta (€519.5 juta), tidak menampilkan performa cukup baik, namun meski demikian, The Red Devils diperkirakan akan melampaui pendapatan dua raksasa Spanyol dalam 12 bulan.

"Terlepas dari berkurangnya pendapatan dalam tahun ke tahun, fakta bahwa Manchester United tetap di tiga besar dalam Money League menunjukkan kekuatan model bisnis klub tersebut,” ujar Tim Bridge, Senior Manager Deloitte.

“Kembali ke Liga Champions, dan juga mengikat partnership dengan komersial-komersial yang signifikan, hanya akan memperkuat bisnis klub pada 2015/16. Dengan demikian, tidak akan mengejutkan untuk melihat United berada di posisi puncak Money League tahun depan untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, dengan perkiraan pendapatan klub sekitar £500 juta (€650 juta).”


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini