Home » » Sriwijaya FC kalahkan gresik united 1-0

Sriwijaya FC kalahkan gresik united 1-0

Sriwijaya FC kalahkan gresik united 1-0. Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan di laga perdana mereka di ajang Piala Jenderal Sudirman. Kala Menghadapi Gresik United di Stadion Kanjuruhan, malang, Kamis (19/11), Sriwijaya FC menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Titus Bonai di Menit 34.

jalannya pertandingan :

babak pertama 

Sriwijaya FC yang memulai inisiatif serangan sejak menit awal di laga ini, Namun hingga sepuluh menit pertama, serangan yang dilancarkan melalui Osas maupun Titus Bonai masih bisa dikandaskan lini belakang Gresik United.

Di Menit ke-20, kombinasi lewat set-piece menghasilkan peluang emas di kotak penalti Sriwijaya. Sayang, pemain Gresik dianggap telah berada di posisi offside. Jelang waterbreak, Wismoyo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melenting dari sasaran.

Empat menit usai waterbreak ,Sriwijaya FC akhirnya berhasil menjebol gawang Gresik. Osas yang berada di sisi kanan kotak penalti melepaskan tendangan keras yang masih mampu ditepis kiper Gresik, Sandi Firmansyah. Tapi bola rebound langsung mampu disambar Tibo yang datang dari belakang dan luput dari kawalan. 1-0 Sriwijaya unggul.


Babak Kedua

DI BABAK KEDUA, serangan yang dilancarkan kubu Sriwijaya FC makin terlihat. Peluang pertama di babak kedua lahir dari tendangan bebas Patrich Wanggai dari jarak dekat yang masih mampu diblok oleh Sandi Firmansyah dan menghasilkan sepak pojok. Titus Bonai yang mengambil tendangan pun meciptakan kemelut di kotak penalti Gresik, namun masih bisa diatasi.

Sepuluh menit akhir laga, permainan Gresik mulai berkembang. Beberapa umpan-umpan terobosan berbahaya merepotkan lini belakang Sriwijaya, namun Abdoulaye Maiga tampil brilian pada laga ini. Menit 83', determinasi Ade Suhendra mengancam gawang kawalan Dian Agus, namun tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Sriwijaya.

Menit ke-86, Sandi menunjukkan aksi brilian dengan menepis tendangan Patrich dari dalam kotak penalti. Yang kemudian dilanjutkan sepakan jarak jauh dari Ferdinand Sinaga yang mengarah keras ke gawang. Gresik cukup tertolong dengan aksi-aksi kiper mereka di laga ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini