Home » , , , » Blatter mundur dari kursi presiden FIFA

Blatter mundur dari kursi presiden FIFA

Blatter mundur dari kursi presiden FIFA. Tujuh belas tahun lamanya Sepp Blatter menjadi presiden FIFA. Tapi setiap awal pasti selalu ada akhir, begitupun sepp Blatter yang harus lengser dari posisinya tersebut.

Pengumuman mengejutkan dibuat Blatter semalam ketika dia menyatakan mundur dari kursi presiden FIFA yang sudah didudukinya selama 17 tahun. Padahal empat hari sebelumya, pria asal Swiss itu baru saja terpilih kembali untuk kelima kali beruntun sebagai presiden FIFA.

Sayang sekali, terpilihnya Blatter itu dipenuhi isu-isu negatif terkait skandal korupsi, pencucian uang, dan penyuapan yang terjadi sehari sebelum dirinya terpilih, ketika enam pejabat tinggi FIFA dicokok kepolisian Swiss.

Skandal itu kemudian dipuncaki dengan isu penyuapan 10 juta dollar AS yang menimpa tangan kanan Blatter, Jerome Valcke, sehubungan dengan terpilihnya Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.

Setelah menggantikan Joao Havelange pada 8 Juni 1998, Blatter turun takhta kurang dari seminggu jelang perayaan 17 tahun kepemimpinannya.

Michael Platini mendukung keputusan Sepp Blatter yang mundur dari jabatannya sebagai Presiden FIFA.
Menurut mantan pemain Prancis itu, Blatter telah mengambil keputusan yang sangat berani dengan meninggalkan jabatannya tersebut. Padahal, Blatter baru saja memenangkan pemilu yang digelar pada Jumat (29/5) lalu.

Adapun Platini menilai hal tersebut sebagai keputusan tepat karena FIFA sedang berada dalam kondisi kritis pasca tertangkapnya beberapa petinggi karena skandal korupsi.

"Itu merupakan keputusan yang sulit, sebuah keputusan yang berani, dan tentu saja keputusan yang tepat," ujar Platini pada situs UEFA.com setelah Blatter memilih untuk mundur.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini