Home » » Jelang Perancis vs Rumania 11 juni 2016

Jelang Perancis vs Rumania 11 juni 2016

Jelang Perancis vs Rumania 11 juni 2016. Prancis kontra Rumania menjadi laga pembuka EURO 2016. Kedua tim tak ingin kehilangan momentum untuk meraih kemenangan, dan mengejar hasil maksimal di Stade de France, Jumat (10/6/2016) atau Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB.

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah EURO 2016 punya kans besar untuk menuai tiga angka. Secara statistik, Les Blues punya tradisi lebih baik dibanding Rumania. Armada Didier Deschamps tak terkalahkan dalam 10 partai terakhir kontra Rumania, dengan lima kali menang dan lima kali seri.
Kemenangan terakhir Rumania atas Prancis terjadi pada April 1972, pada laga persahabatan internasional di Bucharest. Saat itu, tuan rumah unggul 2-0.

Sedangkan kemenangan pertama Rumania di markas Prancis terjadi pada Maret 1967. Saat itu, tim asal Eropa Timur tersebut unggul 2-1 di Stadion Parc des Princes. Sayang, setelah itu tim berjuluk Tricolorii ini mengalami 5 kali kekalahan dalam tujuh laga tandang di Prancis, dan hanya hanya mencetak dua gol.

"Laga kontra Rumania tak akan mudah karena pasukanku merasakan tekanan dari ekspektasi masyarakat Prancis. Namun setelah mencoba lapangan, semua tekanan itu akan menjadi spirit, dan Rumania tak akan bergerak bebas di Stade de France," ujar Deschamps, di France Football.


"Bersua tuan rumah memiliki keuntungan dan sisi negatif. Sekarang, kami akan memanfaatkan situasi positif, yakni tekanan dari audiens untuk skuat tuan rumah. Setelah itu, kami akan melihat kondisi di lapangan," sebut Anghel Iordanescu, Pelatih Rumania.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini