Home » , , , » KONI dan KOI ambil alih Timnas dan ISL

KONI dan KOI ambil alih Timnas dan ISL


Kemenpora secara resmi sudah membekukan segala aktifitas PSSI terhitung mulai hari ini, 18 april 2015
Sebagai konsekuensi atas pembekuan PSSI tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga memutuskan menyerahkan segala urusan tim nasional dan kompetisi kepada KONI dan KOI.

Demikian tertuang pula dalam surat sanksi Menpora kepada PSSI, dengan tidak mengakui semua aktivitas PSSI termasuk hasil Kongres Luar Biasa yang sedang mereka gelar di Surabaya.


a. Pemerintah akan membentuk Tim Transisi yang mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusaan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA;

b. Demi kepentingan nasional, maka persiapan Tim Nasional Sepakbola Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2015 harus terus berjalan, dalam hal ini Pemerintah bersama KONI dan KOI sepakat bahwa KONI dan KOI bersama Program Indonesia Emas (PRIMA) akan menjalankan persiapan Tim Nasional;

c. Seluruh pertandingan Indonesia Super League/ISL 2015, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan Klub setempat.

Surat pembekuan PSSI tersebut ditembuskan oleh Menpora kepada Presiden RI, Wakil Presiden RI, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Kepala Kepolisian RI, Ketua Umum KONI Pusat, dan para gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini