Home » , , » Danilo berseragam Madrid musim depan

Danilo berseragam Madrid musim depan


Pelatih FC Porto, Julen Lopetegui, menilai bahwa anak asuhnya, Danilo, layak bergabung dengan Real Madrid. Lopetegui menyebut, Danilo sudah berkembang pesat selama semusim ini.

Danilo, 23 tahun, akan segera bergabung dengan Madrid pada musim depan. Madrid mengeluarkan dana 31,5 juta euro untuk mendapatkan bek kanan yang kini sudah mengantongi 11 caps bersama tim nasional Brasil itu.

Madrid mengikat Danilo dengan kontrak berdurasi enam tahun. Artinya, Danilo diperkirakan akan terus bermain bersama Madrid sampai tahun 2021.

"Musim ini, dia sudah menunjukkan kemauan untuk mengembangkan segala aspek permainannya, mulai dari taktik, fisik, hingga konsentrasinya," ujar Lopetegui seperti dilansir Football Espana.

Lantaran sudah berusaha keras mengembangkan kemampuannya itulah, Danilo dinilai amat layak bergabung dengan Madrid.

"Dia sudah membantu tim ini berkembang secara kolektif."

"Dia berkembang amat pesat karena dia tahu apa yang diminta dari dirinya dan, seperti pemain lainnya di tim ini, dia ingin mengembangkan diri dan tim, meskipun usianya masih muda," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut
 
Danilo adalah salah satu elemen penting dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan Lopetegui di Porto. Bersama dengan bek kiri Porto, Alex Sandro, Danilo kerap membantu Porto melakukan serangan.

Keberhasilan Porto menjual Danilo dengan harga tinggi juga mendatangkan pujian. Selama sekitar satu dekade terakhir, Porto sudah sering menjual bintang mereka dengan harga mahal dan menemukan pengganti yang sepadan. Ambil contoh ketika mereka menjual Hulk dengan harga 60 juta euro ke Zenit St Petersburg dan James Rodriguez yang dijual dengan harga 45 juta euro ke AS Monaco.

"Pelatih tahu mengenai kebijakan klub ini bursa transfer dan sudah beradaptasi dengan baik atas apa yang kami wejangkan padanya," ujar Presiden Porto, Pinto da Costa.

Untuk menemukan pengganti danilo yang sepadan, Porto punya ratusan pemandu bakat yang mereka kerahkan secara maksimal ke seluruh penjuru dunia.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini