Home » , » Bayern ke semifinal DFB POKAL melalui adu penalti lawan leverkusen

Bayern ke semifinal DFB POKAL melalui adu penalti lawan leverkusen


Bayern Munich mengamankan satu tempat terakhir di babak semifinal. Sang juara bertahan lolos dengan kemenangan adu penalti atas Bayer Leverkusen setelah bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu.

Pada pertandingan perempatfinal di Bay Arena, Kamis (9/4/2015) dinihari WIB, Bayern memenangi adu penalti atas tuan rumah Leverkusen dengan skor 5-3. Penendang Leverkusen yang gagal adalah pemain pengganti Josip Drmic, yang maju sebagai eksekutor pertama.

Tidak banyak yang terjadi di babak pertama. Peluang berarti pertama baru tercipta di menit ke-23 saat Karim Bellarabi melepaskan tembakan ke gawang Bayern yang melambung tipis.

Bayern membalas lewat set piece. Sepak pojok Xabi Alonso diterima Thomas Mueller, tapi bola tembakannya masih bisa diblok di area kotak penalti.

Peluang terbaik Bayern baru terlahir menjelang turun minum.Tembakan akurat Mueller memaksa kiper Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang yang dibalas dengan tendangan voli Bellarabi yang masih melambung.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-60 Bayern sempat memobol gawang Leverkusen lewat tandukan Robert Lewandowski. Namun, gol dianulir karena Lewandowski dianggap lebih dulu melanggar Omer Toprak.

Lima menit berselang, Bellarabi kembali mengancam. Kombinasi dengan Stefan Kiessling, Bellarabi melepaskan tendangan ke arah gawang Bayern tapi Manuel Neuer berhasil menepis

Serangan balik cepat Bayern nyaris memecah kebuntuan. Kerjasamanya dengan Lewandowski diakhiri Mario Goetze dengan tendangan dari jarak dekat tapi digagalkan Leno lewat kakinya.

Kesalahan lini pertahanan Bayern nyaris bisa dimanfaatkan Leverkusen. Tapi Neuer dengan sigap keluar dari kotak untuk melakukan intersepsi.

Memasuki injury time, Leverkusen nyaris membobol gawang Bayern. Crossing Bellarabi tak mampu dijangkau Neuer. Rafinha menyapu bola sebelum sontekan Julian Brandt bersarang di samping gawang Bayern.

Skor 0-0 menandai berakhirnya pertandingan di waktu normal. Kini laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x 15 menit.

Bayern melewatkan sebuah peluang. Crossing Rafinha menemui Goetze di tiang jauh, tapi bola hasil tendangan kaki kirinya masih melebar.

Masih belum ada gol yang tercipta. Pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Leverkusen: 1. Drmic (gagal) 2. Bender (masuk) 3. Casto (masuk) 4. Calhanoglu (masuk)
Bayern: 1. Mueller (masuk) 2. Lewandowski (masuk) 3. Alonso (masuk) 4. Goetze (masuk) 5. Thiago (masuk)


Gladbach Disingkirkan Tim Divisi Tiga Lewat Adu Penalti

Kejutan terjadi di perempatfinal DFB-Pokal. Borussia Moechengladbach terdepak setelah dikalahkan Armini Bielefeld dalam adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 yang bertahan sampai pertandingan usai.

Gladbach gagal memaksimalkan hadiah penalti setelah eksekusi Raffael tidak membuahkan gol.

Manuel Junglas memberikan Bielefled keunggulan di menit ke-26. Tapi skor 1-0 tidak bertahan lama karena enam menit berselang Max Kruse menyamakan skor menjadi 1-1 lewat penalti.

Fabian Klos melewatkan sebuah peluang apik di penghujung waktu tambahan. Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti.

Bielefeld tampil tenang dan melakukan tembakan kelima untuk memenangi laga. Akan tetapi, tendangan Lorenz bisa ditangkap Yann Sommer sebelum Max Kruse menyamakan skor 4-4. Penalti Schwolow berhasil masuk. Tendangan lemah Traore bisa ditepis yang memastikan kemenangan Bielefeld

Susunan Pemain

BAYER LEVERKUSEN: Leno, Hilbert, Spahic (Papadopolous 90'), Toprak, Wendell, Bender, Rolfes (Calhanoglu 99'), Brandt, Castro, Bellarabi, Kiessling (Drmic 90')

BAYERN MUNICH: Neuer, Boateng (Badstuber 118'), Dante, Benatia (Rode 32'), Rafinha, Alonso, Lahm (Thiago 68'), Bernat, Müller, Goetze, Lewandowski


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini