Home » , , , » Barca semakin berbahaya

Barca semakin berbahaya


Barcelona jadi salah satu tim yang paling dihindari di ajang Liga Champions. Perubahan gaya permainan barca yang tak lagi monoton membuat The Catalans sulit diprediksi, dan makin membuat pesaingnya gentar.

Luis Enrique memberi perubahan besar di skuat Barcelona sejak ditunjuk sebagai pelatih di musim panas lalu. Barcelona di bawah arahannya tak lagi cuma mengandalkan penguasaan bola dan operan pendek dari kaki ke kaki dalam jumlah yang sudah sampai pada tahap membosankan. Enrique memberi timnya perspektif baru dengan memainkan direct football.

Selain serangan balik cepat, Barca berulang kali menciptakan gol melalui umpan-umpan panjang yang dikirim langsung ke Lionel Messi, Neymar atau Luis Suarez. Kecepatan yang dipunya ketiganya mendukung hal tersebut, makin menguntungkan The Catalans mereka bertiga punya kemampuan yang sangat baik dalam menjaga bola serta melepaskan umpan akurat.

Meski begitu bukan berarti Barca sepenuhnya meninggalkan tiki-taka. Mereka masih sangat baik dalam memainkan tempo, menjaga ball possession untuk kemudian mencuri peluang dari kelengahan lawan.

"Barca kini tidak bisa diprediksi dan ini membuat mereka semakin berbahaya. Dengan pemain seperti Messi, Neymar dan (Luis) Suarez, jika mereka bisa berlari mereka akan berlari. Mereka menunjukkan permainan yang luar biasa saat berhadapan dengan City, sebuah pertunjukan," sanjung Direktur Juventus, Pavel Nedved di Skysports.

"Messi pemain yang luar biasa. Saya tidak tahu harus memikirkan apa saat melihatnya bermain. Dia berada di level tinggi selama bertahun-tahun dan mungkin dia kini berada di momen terbaiknya. Sungguh fantastis melihatnya bermain sepakbola," lanjut mantan gelandang Bianconeri itu.

Nedved pun bersyukur Juventus tidak bertemu dengan Barcelona di babak delapan besar.

"Saya tidak ingin bertemu Barca di perempatfinal. Mereka adalah salah satu dari dua tim terbaik di Eropa dan jadi favorit memenangi Liga Champions, bersama Bayern Munich. Mereka bermain di level yang sangat tinggi, seperti terlihat dari hasil pertandingan di bulan lalu," tambah Nedved.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini