Home » , , » Indonesia 2-1 Myanmar

Indonesia 2-1 Myanmar


Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Myanmar pada laga ujicoba yang berlangsung di Sidoarjo. Dua gol kemenangan Indonesia pada laga tersebut diciptakan oleh Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung Senin petang (30/3) sore WIB, Indonesia tampil menekan di babak pertama. Namun demikian, berulang kali serangan yang dilancarkan oleh tim besutan Benny Dollo itu gagal.Indonesia berulang kali mengandalkan kecepatan pemain dari sisi sayap, entah itu dari Zulham Zamrun di sisi kiri ataupun Boaz Solossa di sisi kanan. Ketika Boaz digantikan oleh Cristian Gonzales pada menit ke-39, posisi Zulham bergeser ke kanan.

Sebelum diganti, Boaz sempat mendapatkan peluang di menit ke-25. Namun, tendangannya masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Myanmar, Vanlal Hruai. Zulham sempat mendapatkan peluang di babak pertama ketika dia menerima bola tepat di mulut gawang Myanmar. Sial baginya, sentuhan pertamanya terhadap bola buruk. Bola akhirnya memantul jauh dan peluang Indonesia pun gagal.Pola direct Indonesia diuntungkan oleh kecepatan Ferdinand Sinaga dan Zulham. Namun, kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat berbagai peluang yang didapat selalu gagal.

Menjelang babak pertama berakhir, dua peluang dari Gonzales dan Zulham juga gagal setelah diblok barisan pertahanan Myanmar

Di awal-awal babak kedua, kerjasama antara Zulham dan Ferdinand kembali menghasilkan beberapa peluang untuk Indonesia. Zulham mengirimkan umpan terobosan kepada Ferdinand yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Namun, tendangan Ferdinand masih bisa digagalkan oleh Hruai yang maju meninggalkan gawang.

Indonesia baru bisa menciptakan gol pada menit ke-60. Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kanan, bola diumpankan kepada Zulham yang berada di dalam kotak penalti. Bola tendangan Zulham berbelok mengenai Maitimo dan masuk ke dalam gawang Myanmar. 1-0 untuk tuan rumah.

Sebelas menit berselang, penjaga gawang Indonesia, I Made Wirawan, melakukan penyelamatan bagus. Tendangan jarak dekat yang dilepaskan kapten Myanmar, Khin Maung Lwing, ditangkap olehnya.

Pada menit ke-74, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Blunder yang dilakukan bek Myanmar, ketika hendak menghalau bola dari Ferdinand, menjadi makanan empuk untuk Gonzales. Penyerang Arema itu menyambar bola buangan sang bek dengan sepakan keras kaki kanan.Tiga menit menjelang babak kedua berakhir, David Htan mencetak gol untuk Myanmar. Gol bermula dari umpan terobosan yang dilepaskan kepada Htan --yang berada di sisi kiri pertahanan Myanmar. Htan kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan menyilang.

Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Buat Indonesia, ini adalah kemenangan kedua dalam tiga laga internasional terakhir. Kemenangan sebelumnya didapat Indonesia atas Laos dengan skor 5-1 pada November 2014 silam.

Susunan Pemain

Indonesia: Made, Farizi, Igbonefo, Bio (Jufriyanto 86), Kipuw, Maitimo (Rizky Pellu 76), Hariono (Sukadana 57), Bayu Gatra (Tantan 68), Zulham, Boaz (C. Gonzales 39), Ferdinand.

Myanmar: Hruai, Lwing, Aung Zaw, Min Htut, Win Aung, David Htan, Aung Kyaw, Kyaw Chit, Kyi Lin, Min Tun (Min Naing 72), Ko Ko.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini