Home » » Daftar klub peserta Piala Presiden 2018

Daftar klub peserta Piala Presiden 2018

Daftar klub peserta Piala Presiden 2018

Daftar klub peserta Piala Presiden 2018. Turnamen Piala Presiden 2018 dipastikan akan digelar pad januari 2018. PSSI telah menunjuk Maruarar Sirait sebagai ketua Steering Committee (SC) di Piala Presiden edisi ketiga itu.

Piala Presiden 2018 mulai dihelat pada bulan Januari, sebagai persiapan sebelum Liga 1 dimulai pada bulan Februari. Piala Presiden hanya akan diikuti oleh 18 klub Liga 1.

Untuk menyiapkan turnamen piala presiden, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memilih Maruarar sebagai ketuanya. Alasannya karena pria yang juga politisi PDI Perjuangan itu dianggap memiliki pengalaman di Piala Presiden di dua edisi sebelumnya.

BACA JUGA :  
JADWAL PIALA PRESIDEN 2018


"2018 padat kegiatan. Ada Asian Games, Piala AFF, Piala AFC yang harus berjalan. Dengan kesibukan ini, PSSI memohon kepada Maruarar Sirait untuk menjadi SC di Piala Presiden ketiga," ujar Edy di Makostrad, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Akan tetapi, Edy mengaku belum mengetahui kepastian tanggal kickoff Piala Presiden 2018. Sebab, PSSI harus berkoordinasi lebih dulu dengan Presiden RI Joko Widodo.

"Untuk waktunya akan diputuskan setelah bertemu dengan PSSI. Ada 18 klub Liga 1, dalam rangka persiapan masuk ke putaran liga. Maruarar yang akan melakukan organisasi, dan menyiapkan," jelas Edy.

Sementara itu, Maruarar mengaku optimistis bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami tahu tantangan tidak mudah. Tapi, dengan figur utama dalam rel yang tepat, kami mendukung itu dan memberikan apresiasi dan memberikan konsistensi dengan apa yang dijalankan. Tidak mungkin itu tercapai tanpa teladan dari ketum PSSI. Terima kasih atas kepercayaan ini," kata Maruarar.

Piala Presiden edisi pertama digelar pada 2015 lalu dan menghasilkan Persib Bandung sebagai juaranya. Sementara itu, edisi kedua digelar pada tahun ini dan dimenangi oleh Arema FC.

Klub peserta Piala presiden 2018 :

  1. AREMA FC
  2. Persipura
  3. persija
  4. persib
  5. sriwijaya fc
  6. Bali united
  7. Madura united
  8. Bhayangkara FC
  9. Mitra kukar
  10. Perseru
  11. PSM
  12. Barito putera
  13. Pusamania borneo
  14. PS TNI
  15. Persela
  16. Persebaya
  17. PSMS
  18. PSIS

Nah itulah tadi ulasan singkat Livebolaku.com tentang daftar klub peserta Piala Presiden 2018, SEMOGA BERMANFAAT.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini