Home » , , , » Jelang Persipura vs Persib 21 juli 2016

Jelang Persipura vs Persib 21 juli 2016

Jelang Persipura vs Persib 21 juli 2016. Permainan menyerang bakal tersaji saat Persipura Jayapura menjamu Persib Bandung di Stadion Mandala, Kamis (21/7) siang WIB, pada pekan ke-11 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Bermain di hadapan pendukungnya, di stadion Mandala, Persipura dipastikan akan memperagakan permainan menyerang.

Pelatih Persipura Jafri Sastra menegaskan, ia tidak ingin terpengaruh dengan catatan pertemuan kedua tim yang berpihak kepada Mutiara Hitam. Menurutnya, Persib kali ini lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

“Pertandingan ini akan berlangsung menarik, dan ketat. Persipura dan Persib punya label tim bagus di Indonesia. Pemain Persib tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun 2014. Saya juga tidak melihat statistik pertandingan sebelumnya, karena selalu ada perbedaan pelatih dan pemain,” tutur Jafri.

Jafri sastra menambahkan, ia tidak melakukan persiapan khusus menghadapi laga ini. Kendati demikian, Jafri menilai semua pemain perlu mendapatkan perhatian ekstra.

“Hampir semua pemain Persib berbahaya, sehingga perlu diwaspadai. Pemain kami juga tidak ada masalah. Cuma [Yoo] Jae Hoon yang tidak main, karena masih perawatan [pemulihan cedera]. Kita tetap mengincar kemenangan,” imbuh Jafri.

Pernyataan tak jauh berbeda dilontarkan Djadjang Nurdjaman. Pelatih Persib ini mengatakan, materi pemain kedua tim berimbang, sehingga faktor mental bakal menentukan hasil akhir pertandingan persipura vs persib.

“Semua pemain sama saja. Kalau kita lihat materi kedua tim, saya kira kami seimbang. Sekkarang yang menjadi penentu adalah mental. Pemain tidak boleh memikirkan kekalahan-kekalahan yang dulu,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur menambahkan, menghadapi Persipura, sangat riskan menerapkan permainan bertahan. Sebab, Persipura akan merajalela jika diberi kesempatan menguasai bola lebih lama. Hal itu bakal berpengaruh kepada fisik pemain Persib.

“Melawan tim seperti Persipura yang main menyerang, kita harus mengimbanginya juga dengan main menyerang, tidak bertahan. Jika kita bertahan, pemain akan mudah capek,” ucap Djanur.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persipura: Ferdiansyah; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Jaelani Arey, Muhammad Tahir, Izaac Wanggai, Nelson Alom,Boas Salossa, Ferinando Pahabol, Eddy Foday Boakay.

Persib: I Made Wirawan; Dias Angga, Yanto Basna, Vladimir Vojovic, Tony Sucipto, Hariono, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Atep, Sergio van Dijk.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini