Home » » Jose Mourinho dipecat Chelsea

Jose Mourinho dipecat Chelsea

Jose Mourinho dipecat Chelsea. Chelsea FC resmi mengumumkan memecat pelatih Jose Mourinho, tujuh bulan setelah pria Portugal itu membawa The Blues menjuarai Premier League.

Pemecatan itu diumumkan secara resmi oleh Chelsea melalui situsnya, Kamis (17/12/2015) -- tapi dengan sebutan "mutual consent" alias "kesepakatan bersama".

Pria yang dijuluki 'The Special One' tersebut gagal mengangkat performa Chelsea musim ini, meski timnya berstatus sebagai juara bertahan.

Dari 16 pertandingan di Premier League musim ini, Chelsea hanya mampu meraih empat kemenangan. Sisanya, "Si Biru" meraih tiga hasil imbang dan sudah sembilan kali kalah.

Kekalahan terakhir Chelsea dan Mourinho didapat dari Leicester City (1-2), yang dilatih oleh eks manajer Chelsea, Claudio Ranieri, pada akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Chelsea hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

Dengan didepaknya Jose Mourinho, Roman Abramovich pun harus mengeluarkan uang besar. Untuk uang pesangonnya, Abramovich harus mengeluarkan uang sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp 848,9 miliar.

Ini adalah pemecatan kedua Chelsea pada manajer berusia 52 tahun itu. Yang pertama dilakukan pada 20 September 2007, atau tiga tahun tiga bulan setelah dia pertama kali diboyong ke Stamford Bridge. Di periode pertamanya itu Mourinho memberikan dua titel Premiership, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.

Mourinho kembali direkrut chelsea pada musim panas 2013. Semusim kemudian (2014/2015) dia berhasil mengantarkan lagi Chelsea ke tangga juara Liga Inggris.  lalu siapa pengganti jose mourinho di chelsea?? kita tunggu saja kabar selanjutnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini