Home » » Bonek FC resmi dinyatakan kalah WO

Bonek FC resmi dinyatakan kalah WO

Bonek FC resmi dinyatakan kalah WO. Tim Bonek FC resmi dinyatakan gugur dalam pertandingan babak 8 besar melawan Sriwijaya FC di laga leg kedua perempat final Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Minggu 27 September 2015.


Gugurnya Bonek FC karena menolak melanjutkan pertandingan dikarenakan tidak terima dengan keputusan penalti yang diputuskan oleh wasit Jery Elly saat pertandingan berlangsung di menit ke-12 dikarenakan Filry Apriansya nomor punggung 46 handball di areal kotak terlarang.

Sebelum kejadian WO terjadi, sebenarnya Bonek FC sudah memimpin lebih dulu dimenit kelima Bonek FC mampu menceploskan gol ke gawang lawan melalui sepakan spekulasi Ilhamudin Armain di menit ke-5 yang gagal dihalau kiper Yogi Triatna.
Sedangkan gol sriwijaya FC dicetak pada menit ke-11 melalui striker nya, Risky Dwi Ramadhana, melepaskan tendangan keras yang membentur barisan pertahanan Bonek FC.


Wasit Jerry Elly menilai bola mengenai tangan salah satu pemain belakang Bonek FC yakni, Firli Apriyansah. Namun keputusan wasit memberikan hadiah penalti itu di protes seluruh pemain Bonek FC.

Protes pun berujung WO (walk out), bahkan terlihat dilapangan manajer Bonek FC dan Asisten Pelatih Erik Ibrahim menginstrusikan pemain untuk keluar lapangan. Pertandingan sempat dihentikan beberapa menit namun pemain Bonek FC tak mau melanjutkan pertandingan.

Alhasil wasit pun memutuskan Sriwijaya FC menang WO (walk out). Sesuai peraturan, maka SFC dinyatakan menang 3-0 karena Bonek FC memilih WO.

Jenderal Koordinator Liga Pertandingan Piala Presiden, Matthys Rugrebert mengutarakan, pihaknya telah memberikan toleransi selama 12 menit untuk Bonek FC memberikan jawaban.

Namun, sampai waktu yang ditunggu, Bonek FC terus menolak untuk bertanding. " Mereka meminta untuk ganti wasit, atau evaluasi Penalti. Tetapi itu tidak mungkin lakukan. Keputusan wasit tersebut mutlak" ujar Matthys.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini