Home » , , , , , , , » Klub unggulan Liga champions musim 2015-2016

Klub unggulan Liga champions musim 2015-2016

Klub unggulan Liga champions musim 2015-2016. Delapan klub yang menjadi unggulan teratas di Liga Champions musim depan sudah didapat. Keberhasilan Barcelona dan Paris Saint Germain jadi juara menggenapkan daftar tersebut.

Barcelona mengunci gelar juara La Liga 2014/2015 setelah meraih kemenangan 1-0 di kandang Atletico Madrid, akhir pekan lalu. Poin maksimal dari laga tersebut memastikan poin Lionel Messi dkk tidak akan bisa dikejar Real Madrid dengan tinggal satu pertandingan tersisa di musim ini.

PSG Juga memastikan jadi kampiun di akhir pekan kemarin setelah PSG mengalahkan Montpellier pada Minggu (17/5/2015) lalu.

Barcelona dan PSG pun menggenapi delapan klub yang jadi unggulan teratas Liga Champions musim depan. El Barca dan Le Parisien menyusul Juventus, Chelsea, Bayern Munich, SL Benfica, FC Zenit dan PSV Eindhoven yang sudah lebih dulu dipastikan masuk dalam Pot 1 dalam pengudian fase grup 2015/2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Champions menggunakan format yang berbeda dalam menentukan klub-klub yang masuk daftar unggulan. Jika sebelumnya klub unggulan diurutkan berdasarkan koefisien mereka di rangking UEFA (yang didapat dari penampilan mereka di kompetisi Eropa dalam lima tahun terakhir), maka mulai 2015/2016 tim yang jadi unggulan adalah para tujuh juara liga domestik plus juara bertahan Liga Champions.

Negara-negara yang juara liganya berhak atas status unggulan dan masuk Pot 1 adalah Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Prancis dan Rusia. Ketujuh negara tersebut saat ini menduduki posisi teratas rangking UEFA.

Karena finalis Liga Champions musim ini adalah Barcelona dan Juventus, yang sudah menjadi kampiun di kompetisi masing-masing, maka satu tempat tersisa di Pot 1 akan menjadi milik juara Liga Belanda (posisi delapan rangking UEFA). Adalah PSV Eindhoven yang menjadi jawara Eridivisie 2014/2015.

Format baru pengundian Liga Champions tersebut memungkinkan beberapa klub besar tidak jadi unggulan, dengan yang paling besar tentu saja Real Madrid. Cuma finis di posisi dua La Liga musim ini, El Real tidak akan berada di antara para unggulan dan cuma akan berada di Pot 2.

Jika klub yang berada di Pot 1 adalah para juara liga, maka penentuan klub-klub untuk mengisi Pot 2, Pot 3 dan Pot 4 masih menggunakan metode yang sama seperti sebelumnya yakni keofisien masing-masing klub.

Drawing fase grup Liga Champions 2015/2016 akan dilakukan di Monaco pada 28 Agustus. Sementara final dihelat di San Siro, Milan.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini