Home » , , , » Menpora bentuk tim transisi

Menpora bentuk tim transisi


Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membentuk Tim Transisi hari ini. Dipastikan di tim tersebut tak ada agenda balas dendam terhadap pengurus PSSI yang lama atau lainnya, melainkan hanya untuk membentuk kepengurusan PSSI yang lebih sehat.

Akhir pekan kemarin Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akhirnya memutuskan untuk membekukan PSSI setelah tiga kali surat teguran tak direspons oleh asosiasi sepakbola tertinggi Tanah Air, terkait permasalahan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya.

Tim tersebut akan segera dibentuk, Senin (20/4), yang mana selanjutnya nama-nama anggota Tim Transisi akan diserahkan kepada Imam.

"Hari ini kami akan membentuk Tim Transisi, dan nanti tinggal tergantung persetujuan dari Menpora siapa-siapa beliau-beliau yang akan duduk di Tim Transisi ini," tutur Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Menpora, Gatot S. Dewa Broto, seperti dikutip Elshinta.

Keputusan Menpora untuk membentuk Tim Transisi ini juga mengundang pro dan kontra di mana ada orang yang meragukan kapabilitas tim tersebut plus kekhawatiran akan adanya agenda balas dendam kepada (pengurus lama) PSSI, dari mereka yang nantinya dipilih masuk ke dalam tim.

Kekhawatiran ini muncul boleh jadi terkait konflik masa lalu antara PSSI dengan Indonesian Premier League (IPL) yang sempat membelah organisasi itu menjadi dua beberapa tahun silam.

"Jadi kemarin PSSI kepengurusan terdahulu perlu juga untuk merasa kami tidak ingin membuat siapa yang duduk di situ (Tim Transisi) adalah orang-orang yang mau "balas dendam" dan lain sebagainya. Jadi karena ini menyangkut kepercayaan dari publik itu sendiri, dan publik pun juga berhak untuk mengkritisi seandainya mungkin si A, si B, si C pernah punya masalah tertentu yang dalam tanda petik itu akan menggangu fungsi kredibilitas dari tim transisi," sambung Gatot.

Setelah terbentuk nantinya Tim Transisi akan langsung bekerja mengingat roda kompetisi tengah berhenti menyusul keputusan PSSI menunda Liga Indonesia, plus persiapa timnas U-23 menuju SEA Games 2015.

"Apa yang akan dilakukan oleh Tim Transisi itu minimal adalah menyelenggarakan roda kompetisi dan persiapan-persiapan seperti persiapan SEA Games," pungkasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini