Home » , , » Arema dan Persebaya tidak mendapat rekomendasi BOPI

Arema dan Persebaya tidak mendapat rekomendasi BOPI

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya memberi izin untuk bergulirnya ISL kickoff pada tanggal 4 April. Namun ISL hanya akan diikuti 16 klub setelah Persebaya Surabaya dan Arema Cronus tidak mendapat rekomendasi BOPI.

Hal ini disampaikan dalam acara jumpa pers di Kantor Menpora, Rabu (1/4) siang WIB. Gatot hadir ditemani oleh Ketua BOPI, Noor Aman, Sekjen BOPI, Heru Nugroho, dan Ketua Verifikasi, Iman Suroso, serta Deputi V Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto

Ada 16 klub yang diizinkan untuk mengikuti kompetisi tahun 2015, dengan dua klub tidak bisa ikut karena tidak direkomendasikan, yakni Arema dan Persebaya. Kedua klub tersebut masuk Kategori C, yakni tidak ada satupun syarat BOPI yang mampu dipenuhi.

"BOPI memberi rekomendasi terhadap 16 klub untuk ikut ISL, yang tidak dapat rekomendasi itu Arema dan Persebaya. Alasannya masuk Kategori C," ujar Gatot kepada wartawan.

"ISL tetap dimulai 4 April. Dari hasil verifikasi 11 klub yang aman, pada perkembangannya bertambah lagi lima klub. Kami siap di-challenge secara hukum atas hasil verifikasi ini," lanjut Gatot.

Berbicara di acara yang sama, Noor Aman menyebut ada lima klub yakni Mitra Kukar, Persela Lamongan, Pelita Bandung Raya, Gresik United, dan Perseru Serui, yang masih dalam pengawasan BOPI. Mereka akan diberi waktu hingga akhir putaran pertama untuk segera melengkapi seluruh persyaratan, karena jika tidak maka rekomendasi akan dicabut.

"Hasil verifikasi tidak ada intimidasi dari pihak lain. Dari 16 klub itu, 5 klub (Mitra Kukar, Persela, PBR, Gresik United, Perseru) masih mendapat catatan dalam rekomendasi. Apabila mereka tidak dapat segera memenuhi syarat yang diminta hingga akhir putaran pertama, maka rekomendasi dicabut. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan Rabu 1 April, ditandatangani oleh saya (Ketua BOPI, red)," kata Noor Rahman.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini