Home » , , , » Kunci Timnas kalahkan timor leste

Kunci Timnas kalahkan timor leste


Timnas Indonesia U-23 sempat kesulitan di saat menghadapi Timor Leste. 'Garuda Muda' pada akhirnya mampu menang besar setelah menemukan celah Timor Leste dan memanfaatkannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (27/3/2015) malam WIB, timnas U-23 menang lima gol tanpa balas atas Timor Leste. Adam Alis, Manahati Lestusen, Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi, dan Hansamu Yama, masing-masing menjadi pencetak gol bagi timnas U-23.

walaupun menang besar, timnas U-23 sempat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste. Di babak pertama, permainan bola through pass mereka bisa dibaca oleh tim besutan Fabio Joaquim.Gol dari Adam Alis pada menit 17 kemudian menjadi pembeda. Serangan dari sayap yang diakhiri tendangan pemain asal Persija Jakarta itu bersarang di gawang setelah sedikit berbelok arah karena membentur bek Timor Leste. Skema dari sayap ini memang merupakan instruksi dari Aji.

"Di babak pertama Timor Leste lebih bertahan, terutama di 20 menit pertama. Saya pun menginstruksikan mereka untuk bisa menyerang dari sisi sayap. Kami butuh waktu untuk menciptakan peluang," kata Aji dalam sesi jumpa wartawan.

Setelah unggul tiga gol, timnas U-23 harus kehilangan satu pemain setelah Zulfiandi mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-55. Tapi, tim 'Merah Putih' malah bisa menambah dua gol lagi. Aji mengungkapkan hal ini buah dari perubahan strategi yang dia lakukan.

"Di babak kedua, saya menginstruksikan Evan Dimas bermain sedikit di depan Zulfiandi. Alhamdullilah hasilnya positif. Gol Evan Dimas tadi prosesnya bagus," ungkap Aji.

"Setelah bermain dengan 10 orang, saya tetap berharap para pemain tetap tampil menyerang. Dengan Timor Leste bermain lebih menyerang, tentu ada lubang. Bukti dari celah dari Timor Leste itu juga tampak dari gol-gol lain," imbuhnya.

Dengan hasil ini, timnas U-23 saat ini menyamai perolehan poin Korea Selatan di klasemen Grup H. Kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai tiga dengan produktivitas lima gol.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini