Home » , » Jelang final Copa Del Rey 2015/2016 23 mei 2016

Jelang final Copa Del Rey 2015/2016 23 mei 2016

Jelang final Copa Del Rey 2015/2016 23 mei 2016. Barcelona vs Sevilla akan saling sikut di final Copa del Rey 2015-2016 di Stadion Vicente Calderon, Minggu (22/5/2016) atau Senin (23/5/2016) dini hari WIB.

Pertemuan dua tim asal Catalunya dan Andalusia tersebut membawa ragam genre, mulai dari gengsi wilayah, tradisi individu sampai kemungkinan kejutan yang berada di luar perkiraan banyak orang. Bagi Barcelona, kelas Catalunya harus lebih tinggi dibanding Andalusia.

Sevilla baru saja berhasil mengangkat trofi Liga Europa setelah sukses membebat langkah Liverpool, tim yang sebenarnya lebih diunggulkan, dengan skor telak 3-1. Striker Keivin Gameiro dan gelandan Coke, menjadi pahlawan melalui gol-gol mereka.

Kini, kejutan itu mungkin saja bisa diulang sevilla. Apalagi nama Andalusia ada di belakang mereka. Seperti diketahui, Catalunya dan Andalusia saling bersaing, terutama dari sisi kengototan untuk bersaing dengan wilayah Madrid.

"Saya sadar dengan ancaman yang ada. Beruntung, babak final kali ini berada di Madrid, sehingga kami bisa menentukan siapa sebenarnya yang layak menyandang gelar raja," ucap Daniel Alves, bek kanan Barcelona.

Laga kali ini penuh gengsi, karena Barcelona berstatus juara La Liga dan Sevilla berjaya di Liga Europa. Partai ini juga menjadi ulangan perebutan Piala Super Eropa, pada awal musim 2015-2016. Saat itu, Barcelona berhasil menekuk sang rekan senegara dengan skor ketat, yakni 5-4.

"Kami punya kesempatan untuk membalas apa yang mereka lakukan pada awal musim. Saya yakin kali ini menjadi momen yang tepat untuk menundukkan mereka, dan kami akan mencatat sejarah mendapatkan dua trofi," tegas gelandang bertahan Sevilla, Ever Banega.

Sevilla menjadi lawan yang tak boleh dianggap remeh Barcelona. Selain menang susah payah 5-4 di Piala Super Eropa, Barcelona takluk 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan. Kekalahan tersebut sekaligus menghentikan laju istimewa skuat Luis Enrique, dengan berhentinya catatan 39 partai tak terkalahkan.


Prakiraan pemain

Barcelona (4-3-3): Stegen; Alba, Pique, Mascherano, Alves; Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suárez, Messi

Pelatih: Luis Enrique Martinez

Sevilla (4-2-3-1): Soria; Escudero, Carriço, Kolodziejczak, Mariano; N'Zonzi, Krychowiak; Vitolo, Banega, Coke; Gameiro

Pelatih: Unai Emery


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini