Home » , , , , » Jokowi perintahkan menpora menggelar kompetisi

Jokowi perintahkan menpora menggelar kompetisi


Jokowi perintahkan menpora menggelar kompetisi. Menpora Imam Nahrawi bertemu Presiden Jokowi. Hasilnya Jokowi mengeluarkan perintah agar Kemenpora secepatnya menggelar kompetisi dan turnamen sepakbola.


"Ini perintah presiden yang harus dilaksanakan oleh Kemenpora,"‎ kata Imam saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jalan Veteran, Jakpus, Senin (8/6/2015).

Imam juga menyatakan bahwa Kemenpora rencananya akan memulai kick off turnamen Kemerdekaan dan Piala Presiden pada awal Agustus depan. Masing-masing klub akan diberi uang pembinaan masing-masing Rp 100 juta dengan total hadiah Rp 10 miliar.

‎"Kita akan memulai itu pada 2 Agustus untuk kick off untuk turnamen Piala Kemerdekaan dan juga turnamen Piala Presiden yang diikuti oleh klub perserikatan," lanjut Imam.
Setelah bulan puasa Kemenpora juga akan melanjutkan membuat turnamen usia dini mulai dari U-13, U-15, U-17 dan U-19. Termasuk digelarnya Liga pendidikan hasil kerjasama Kemendiknas dan Kemenpora. Seluruh pendanaan ini diambil dari kas negara.

"Kita akan laksanakan bulan November dan Liga mahasiswa pada Desember," sambungnya.

Menurut Imam, kemenpora akan mencari operator yang mau menjalankan kompetisi profesional. Para klub sepakbola yang ingin bergabung diminta mendaftar. Soal pendanaan, Kemenpora akan menggandeng pihak dari sponsor dan BUMN.
"Tidak harus 18 (klub)," tandasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini