Home » , , , » Menpora egois, tak takut sanksi FIFA

Menpora egois, tak takut sanksi FIFA


Menpora Imam Nahrawi menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak takut dengan ancaman sanksi dari federasi sepakbola dunia, FIFA.

Seperti diketahui, FIFA akhirnya telah mengirimkan surat kepada PSSI yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Dalam surat tersebut, FIFA meminta supaya PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, segera menyelesaikan persoalan yang terjadi hingga batas waktu 29 Mei.

Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa ia sama sekali tak khawatir andai FIFA benar memberikan sanksi kepada Indonesia. Menpora mengatakan bahwa pihaknya akan mengirim tim untuk memberikan penjelasan langsung kepada FIFA terkait kondisi sebenarnya yang terjadi.

"Ancaman sanksi dari FIFA tak saya jadikan sebagai momok. Kami akan mengirimkan tim untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi terkait sepakbola di Indonesia," ujarnya.

"Pemerintah hanya ingin memastikan bahwa semua berjalan sesuai dengan koridor. Jadi jangan dianggap sebagai sebuah bentuk intervensi," tandasnya.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi telah membekukan PSSI pada 17 April lalu yang berujung pada pelarangan kepada pihak Kepolisian mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan kompetisi. Dan pada awal bulan ini, pihak PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi dengan alasan force majeure.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini