Home » , , , » ISL dihentikan, Jakmania minta Jokowi pecat Menpora

ISL dihentikan, Jakmania minta Jokowi pecat Menpora

Mulai dari kompetisi di level pembinaan hingga profesional ,yaitu ISL atau QNB league musim 2015 dipastikan tidak berjalan. Hal tersebut menjadi keputusan PSSI usai mengelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Senayan, Jakarta, Sabtu (02/5).

Penyebab utamanya adalah pembekuan PSSI yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Selain ingin mengambil alih kompetisi dan tim nasional, Menpora Imam juga tidak mengakui La Nyalla Mahmud Matalitti sebagai Ketua Umum PSSI yang sah hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4) lalu.

Keprihatinan dan kekecewaan pun disuarakan The Jakmania, julukan suporter Persija Jakarta. Richard Ahmad Supriyanto, Ketua Umum The Jakmania, mengatakan akan meminta Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi untuk segera turun tangan untuk segera pecat menpora. Dengan demikian, dilanjutkannya, kondisi persepakbolaan nasional bisa kembali membaik.

"Kami akan aksi turun ke jalan, Selasa (05/5). Rencananya, kemi ke Istana Negara agar Presiden RI turun tangan menyelesaikan masalah ini. Persija kami menjadi korban, pembinaan sepak bola menjadi korban," kata Richard Ahmad.

Lebih jauh diutarakannya, aksi damai tersebut akan diikuti ratusan ribuThe Jakmania dan insan sepak bola di tanah air.

"Jokowi harus segera mengambil tindakan cepat. Tindakan turun tangan presiden yang paling bisa cepat dilakukan adalah tentunya me-reshuffle Menpora, karena itu solusi yang paling efektif dan cepat. Ini semua demi sepak bola Indonesia," tutup Richard.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini