Home » , , » Kartu kuning Ronaldo akhirnya dicabut

Kartu kuning Ronaldo akhirnya dicabut


Ronaldo mendapatkan kartu kuning kontroversial saat hadapi Rayo vallecano.

Hukuman berupa kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo saat hadapi Rayo Vallecano akhirnya dicabut. Pemain terbaik dunia itu pun bisa membela Real Madrid pada laga berikutnya.

Ronaldo sebelumnya terkena kartu kuning usai dinilai diving oleh wasit di dalam kotak penalti. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat kalau Antonio Amaya memang melakukan pelanggaran dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk Madrid itu.

Kubu Madrid sebelumnya sudah mengecam keputusan tersebut, karena Ronaldo artinya sudah mengoleksi lima kartu kuning yang membuatnya harus absen pada laga berikutnya.

Pihak Madrid sampai membantu komplain pelatih, Carlo Ancelotti, dan segera mengajukan banding kepada Komite Kompetisi La Liga. Setelah pertemuan, akhirnya kartu kuning kontroversial bintang Portugal itu dicabut.

"Komite Kompetisi RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) telah menggelar kasus banding Real Madrid menghadapi kartu kuning Cristiano Ronaldo di laga melawan Rayo Vallecano, dan sepakat untuk membatalkan peringatan yang diberikan pada pemain oleh wasit," tulis situs Madrid.

"Penyerang ini akan bisa tampil pada matchday La Liga pekan 31 melawan Eibar," lanjut situs resmi tersebut menjelaskan.

Ronaldo kemungkinan besar akan tampil sejak menit pertama di Santiago Bernabeu nanti, terutama setelah James Rodriguez dan Toni Kroos dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Kehadiran pencetak 300 gol untuk Los Blancos itu akan menjadi tambahan luar biasa dalam misi mengejar ketinggalan empat poin dari Barcelona di papan klasemen.



0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini