Arema mencari solusi rekonsiliasi

Arema Cronus mendapatkan sinyal positif terkait eksistensi klub di sepakbola Indonesia. Setelah akhirnya diundang Menpora dalam pertemuan dengan klub kontestan QNB League 2015, juga ada pernyataan dari Menpora agar Arema tetap berlaga di liga.

Namun Arema belum sepenuhnya lega dengan sinyal tersebut. Sebab Menpora sendiri sejauh ini belum benar-benar mengizinkan Arema berlaga sebelum menyelesaikan persoalan legalitas. Sebab proses rekonsiliasi belum mencapai hasil final.

Arema hanya bisa menunggu sembari terus mencari solusi terbaik agar rekonsiliasi bisa tercapai. Semula berpikir hanya butuh merombak kepengurusan Yayasan Arema, nyatanya tak semudah itu. Masih ada pihak lain yang keberatan dan membutuhkan pembicaraan lebih panjang.

"Kami belum sepenuhnya lega jika Menpora belum memberikan keputusan mutlak terkait status Arema. Keputusan itu akan memberikan kekuatan eksistensi Arema di sepak bola Indonesia. Sejauh ini kami masih menunggu itu," tutur Iwan Budianto, bos Arema Cronus.

Diakuinya, Menpora baru akan menentukan status Arema setelah ada hasil final dari proses rekonsiliasi. Sementara rekonsiliasi sendiri masih berliku karena ada pihak yang juga mengklaim sebagai pengelola yang sah, yakni Winarso dan Novi Adrianda Zaenal sebagai ahli waris Lucky Acub Zaenal.

Walau selama ini Arema dan Aremania terlihat keras kepada Menpora, Iwan menyatakan itu bukan wujud permusuhan. "Menpora adalah pemerintah dan Arema berada di jalur PSSI. Terlihat beda, tapi nyatanya keputusan Menpora juga sangat menentukan arah sepak bola kita," papar dia.

Iwan Budianto sendiri tak merinci bagaimana detil proses rekonsiliasi yang dibangunnya sejak awal April silam. Dia hanya mengatakan prosesnya terus berlanjut dan diharapkan keterlibatan Menpora bisa membuat persoalan bisa diselesaikan lebih cepat.

Arema sebelumnya sangat khawatir akan tidak bisa melanjutkan kiprahnya di QNB League. Selain nama klub sempat tak tercantum dalam undangan pertemuan Menpora, Arema (dan Persebaya) juga dituding menjadi alasan tersendatnya kompetisi Indonesia.

Sementara khusus rekonsiliasi, informasi yang dihimpun media ini, persoalan masih membentur kepemilikan saham. Diketahui satu lembar saham atau 7 persen dari total saham PT Arema Indonesia masih menjadi milik ahli waris Lucky Acub Zaenal, yakni Novi Zaenal. Itu adalah saham kehormatan.

Dalam proses rekonsiliasi sejauh ini, Novi tidak pernah dilibatkan dalam pertemuan. Sementara Novi sendiri juga menemui BOPI dan menjelaskan posisinya sebagai pewaris saham kehormatan. Jadilah, proses rekonsiliasi masih membutuhkan waktu lebih lama, karena perlu mempertemukan semua pihak.

"BOPI dan Menpora berniat memediasi dalam menyelesaikan masalah Arema. Saya sendiri belum tahu bagaimana nanti penyelesaiannya. Lha wong selama ini saya juga tidak dilibatkan dalam rekonsiliasi. Padahal saya masih memiliki saham kehormatan warisan dari Mas Lucky," sebut Novi melalui pesan singkat.

Menpora berikan izin Arema ikut kompetisi ISL

Arema Cronus yang sebelumnya telah dicoret sebagai peserta QNB League lantaran terganjal masalah legalitas akhirnya bisa mengikuti kompetisi.

Menpora dan BOPI sudah memberikan izin kepada Arema Cronus untuk mengikuti kompetisi namun dengan berbagai persyaratan.

Sudarmaji, Media Officer Arema Cronus mengatakan, salah satu syarat agar Arema bisa mengikuti kompetisi adalah dengan menyelesaikan permasalahan dualisme dengan Arema IPL.

"Kami diminta untuk segera merampungkan rekonsiliasi dengan kubu Arema IPL untuk memperkuat legalitas PT Arema Indonesia," kata Sudarmaji, Kamis (30/4/2015).

Meski demikian, hingga saat ini manajemen Arema Cronus tidak bersedia duduk satu meja dengan Arema IPL. Sebab mereka memiliki keyakinan rekonsiliasi yang benar adalah dengan Yayasan Arema, bukan dengan kubu Arema IPL di bawah kepemimpinan Winarso. "Kami akan menyelesaikan dengan Yayasan Arema, bukan Arema IPL," tutur Darmaji.

Dengan demikian, rekonsiliasi yang diinginkan oleh Menpora dan BOPI masih buntu. Pasalnya Arema Cronus tidak pernah memiliki agenda untuk bertemu dengan kubu Arema IPL.

"Permasalahan legalitas Arema akan terus bergulir karena Winarso dan Novi Zaenal masih bersikukuh sebagai pemegang hak intelektual PT Arema Indonesia," pungkas mantan wartawan ini.

Madrid kalahkan almeria 3-0

Real Madrid masih sukses menjaga persaingan dengan Barcelona. Menjamu Almeria di pekan ke-34 La Liga, tim besutan Carlo Ancelotti itu menang tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid tetap berada di urutan kedua dibelakang barca dengan nilai 82, berselisih dua angka dengan Barca. Sementara itu, Almeria berada di posisi ke-17 --hanya satu strip di atas zona degradasi-- dengan koleksi nilai 31.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (30/4) dinihari WIB, Madrid tampil relatif dominan sejak awal laga. Dalam catatanESPNFC, Los Blancos memenangi penguasaan bola hingga 57%, 

Bermain dengan Cristiano Ronaldo, Javier 'Chicharito' Hernandez, dan Jese di lini depan, Madrid tampil dengan intensitas tinggi. Sekitar Enam menit pertandingan berjalan, Ronaldo sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan oleh kiper Almeria, Ruben.

Ronaldo sempat mendapatkan beberapa peluang lagi di pertengahan babak pertama, tetapi tidak ada satu pun yang berujung menjadi gol. Salah satu tendangan bebasnya gagal setelah melambung di atas mistar gawang.

Usaha Toni Kroos untuk membobol gawang Almeria pada menit ke-38 juga menemui kegagalan. Tendangan yang dilepaskan gelandang asal Jerman tersebut masih juga masih melambung.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan. Bukan Ronaldo ataupun salah satu penyerang Madrid yang menjadi pendulang golnya, melainkan James Rodriguez




Gelandang asal Kolombia tersebut menyambar bola buangan bek Almeria dengan sepakan voli kaki kiri. Bola tendangan James meluncur deras dan menukik masuk ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Ruben. Madrid 1, Almeria 0. Skor tersebut pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Madrid bermain lebih sabar. Los Blancos memanfaatkan pergerakan pemain di sayap kiri dan kanan untuk membongkar pertahanan Almeria. Hasilnya, dua gol yang dihasilkan Madrid di babak kedua berawal dari serangan yang dibangun dari pinggir.

Gol kedua Madrid lahir dari gol bunuh diri bek Almeria, Mauro Alonso, pada menit ke-49. Gol berawal dari keberhasilan pemain-pemain Madrid merebut bola dari pemain Almeria, yang hendak membangun serangan dari lini belakang sendiri. Bola lantas diberikan kepada Kroos yang berada di sisi kanan.

Kroos kemudian mengirimkan bola ke depan gawang Almeria, di mana Ronaldo sudah menunggu untuk menyambarnya. Namun, belum sempat mengenai kaki Ronaldo, bola sudah dipotong oleh Alonso. Sial bagi Alonso, bola malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Madrid sempat mendapatkan beberapa peluang setelahnya. Salah satunya via sundulan Raphael Varane. Tetapi, sundulan bek asal Prancis itu masih menyamping.

Gol ketiga Madrid baru lahir pada menit ke-84. Kali ini, diawali oleh operan kepada Chicharito yang berdiri di sisi kiri. Penyerang asal Meksiko itu kemudian melepaskan operan ke arah tiang jauh, di mana Alvaro Arbeloa dengan sigap menyambarnya. Ruben pun harus memungut bola lagi dari dalam gawangnya sendiri.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Varane (Nacho 86), Pepe, Coentrao, Arbeloa, Illarramendi (Lucas Silva 65), Kroos, James (Isco 65), Jese, Ronaldo, Chicharito.

Almeria: Ruben, Ximo Navarro, Trujillo, Alonso, Dubarbier, Verza (Azeez 67), Corona, Edgar (Zongo 59), Mane, Partey (Espinosa 62), Hemed.

Jadwal live bola hari ini 1 mei 2015 - 8 mei 2015

Inilah jadwal live bola hari ini, dari mulai siaran langsung oleh RCTI antara New radiant vs Persib bandung di piala AFC CUP ,sampai laga semifinal leg 1 antara JUVENTUS vs REAL MADRID yang akan disiarkan langsung oleh SCTV

Adapun laga ujicoba Timnas U23 dan Timnas senior di bulan mei ini belum ada informasi resmi dari PSSI.
informasi laga Timnas U16 ,U19 , U23 sea games dan Timnas senior akan menyusul.



29 Apr 2015 Rabu 01:00 La Liga Spanyol Barcelona vs Getafe RCTI

29 Apr 2015 Rabu 01:45 Liga Premier Inggris Hull City vs Liverpool beIn Sport 3

29 Apr 2015 Rabu 01:45 Serie A Italia Udinese vs Inter Milan Kompas TV

29 Apr 2015 Rabu 16:00 AFC Cup Ayeyawady United vs LAO FC Fox Sports

29 Apr 2015 Rabu 17:45 AFC Cup New Radiant vs Persib Bandung RCTI

29 Apr 2015 Rabu 19:45 AFC Cup Pahang FA vs Yadanarbon Fox Sports

30 Apr 2015 Kamis 01:00 La Liga Spanyol Real Madrid vs Almeria RCTI

30 Apr 2015 Kamis 01:45 Liga Premier Inggris Leicester City vs Chelsea SCTV

30 Apr 2015 Kamis 01:45 Serie A Italia Juventus vs Fiorentina Kompas TV

30 Apr 2015 Kamis 01:45 Serie A Italia Sassuolo vs Roma beIn Sport 2

30 Apr 2015 Kamis 02:00 Ligue 1 Paris-Saint Germain vs Metz beIn Sport 2

30 Apr 2015 Kamis 03:00 La Liga Spanyol Villarreal vs Atletico Madrid RCTI

01 Mei 2015 Jumat 01:00 La Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Valencia Fox Sports

01 Mei 2015 Jumat 01:45 Serie A Italia Empoli vs Napoli beIn Sport 1

02 Mei 2015 Sabtu 18:45 Liga Inggris Leicester City vs Newcastle United beIn Sport 3

02 Mei 2015 Sabtu 20:30 Bundesliga Jerman Schalke vs Stuttgart beIn Sport 2

02 Mei 2015 Sabtu 20:30 Bundesliga Jerman Hoffenheim vs Borussia Dortmund Kompas TV

02 Mei 2015 Sabtu 21:00 Liga Premier Inggris Liverpool vs QPR Indosiar

02 Mei 2015 Sabtu 21:00 Liga Premier Inggris Aston Villa vs Everton beIn Sport 1

02 Mei 2015 Sabtu 21:00 Liga Premier Inggris Sunderland vs Southampton beIn Sport 2

02 Mei 2015 Sabtu 21:00 La Liga Spanyol Cordoba vs Barcelona Fox Sports 2

02 Mei 2015 Sabtu 23:00 Serie A Italia Sampdoria vs Juventus Kompas TV

02 Mei 2015 Sabtu 23:00 La Liga Spanyol Atletico Madrid vs Athletic Bilbao Fox Sports 2

02 Mei 2015 Sabtu 23:30 Liga Inggris MU vs West Bromwich Albion beIn Sport 1, 3

02 Mei 2015 Sabtu 23:30 Bundesliga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen Kompas TV

03 Mei 2015 Minggu 01:00 La Liga Spanyol Sevilla vs Real Madrid RCTI

03 Mei 2015 Minggu 01:45 Serie A Italia Sassuolo vs Palermo beIn Sport 2

03 Mei 2015 Minggu 17:30 Serie A Italia Roma vs Genoa beIn Sport 1

03 Mei 2015 Minggu 19:30 Liga Premier Inggris Chelsea vs Crystal Palace beIn Sport 3

03 Mei 2015 Minggu 20:00 Serie A Italia Inter Milan vs Chievo Verona beIn Sport 1

03 Mei 2015 Minggu 20:30 Bundesliga Jerman Mainz vs Hamburg beIn Sport 2

03 Mei 2015 Minggu 22:00 Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester City SCTV

03 Mei 2015 Minggu 22:30 Bundesliga Hertha Berlin vs Borussia Moenchengladbach beIn Sport 2

04 Mei 2015 Senin 00:00 La Liga Spanyol Valencia vs Eibar Fox Sports

04 Mei 2015 Senin 01:45 Serie A Italia Napoli vs Milan Kompas TV

05 Mei 2015 Selasa 01:45 Serie A Italia Cagliari vs Parma beIn Sport 1

05 Mei 2015 Selasa 02:00 Liga Premier Inggris Hull City vs Arsenal beIn Sport 3

05 Mei 2015 Selasa 23:30 Serie A Italia Torino vs Empoli beIn Sport 1

06 Mei 2015 Rabu 01:45 Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen  SCTV

07 Mei 2015 Kamis 01:45 Liga Champions Juventus vs Real Madrid  SCTV

08 Mei 2015 Jumat 02:05 Europa League Sevilla vs Fiorentina SCTV

08 Mei 2015 Jumat 02:05 Europa League Napoli vs Dnipro Nex Entertainment

ISL terhenti, QNB berhenti kucurkan dana

Presiden Direktur BV Sport, Hari Widodo, sangat meyakini pihak-pihak yang kini menjadi sponsor QNB League 2015 tetap akan bertahan, meski kisruh antara PSSI dan Kemenpora yang menyebabkan kompetisi terhenti tidak kunjung menemui titik cerah.

Hari tidak memungkiri jika pihaknya mendapat pertanyaan dan desakan dari beberapa pihak yang meminta penjelasan mengenai kelanjutan kompetisi. Namun, setelah BV Sport memberikan penjelasan, pihak sponsor seperti Qatar National Bank mau memahaminya. Hanya saja, pengucuran dana untuk sementara dihentikan, hingga kompetisi bergulir kembali.

"Ya sponsor juga menanyakan hal itu. Mereka juga kasih tenggat waktu kepada kami. Tapi kami juga terus mencoba untuk memberi penjelasan kepada mereka," ungkap Hari

"Tidak ada pembicaraan mengenai pemutusan kontrak. Hanya saja, untuk sementara ini pengucuran dana dihentikan dulu, sampai nanti kompetisi bergulir kembali," tambahnya.

Lebih jauh, Hari membeberkan saat ini pihaknya sedang menjalani penjajakan dengan calon sponsor-sponsor baru. Hanya saja proses penjajakan itu mesti terhenti karena adanya kisruh yang melibatkan PSSI dan Kemenpora ini. 

"Ada beberapa sponsor lagi sebenarnya yang ingin masuk, tapi mereka sifatnya masih wait and see. Masih menunggu situasi kondusif. Tapi kami dari BV Sport yakinlah situasi ini akan kembali normal," pungkasnya.

Madrid optimis datangkan de gea di akhir musim


Real Madrid sangat optimis akan mampu mendatangkan David De Gea dari Manchester United, akhir musim ini. Seperti diketahui, kontrak De Gea di Old Trafford memang baru akan berakhir tahun depan. Namun, Madrid sudah gencar memburu kiper 24 tahun ini untuk dipulangkan ke Spanyol.

Dilansir Sportsmail, De Gea mengakui jika dia tak bisa menolak tawaran yang diberikan Madrid. Eks kiper Atletico Madrid ini dijanjikan akan menjadi kiper utama Madrid, dan itu berarti juga menjadi nomor satu di Timnas Spanyol.

United menginginkan uang tebusan sebesar £30 juta (setara dengan Rp597 miliar) untuk De Gea. Tapi, tampaknya strategi Madrid akan membuat harga De Gea turun.

De Gea hingga saat ini masih belum juga bersedia menandatangani kontrak baru bersama United. Kondisi ini semakin mempertegas jika ia segera hengkang di akhir musim.

Kemungkinan lainnya adalah, Madrid akan menunggu hingga semusim lagi, hingga kontrak De Gea habis. Dengan demikian, De Gea bisa diboyong dengan status bebas transfer.

Meski belum ada kabar soal berapa gaji yang ditawarkan, janji Madrid menjadikan kiper utama di Timnas Spanyol sepertinya sangat menggoda De Gea.

Persebaya ISL tolak rekonsiliasi

Owner Persebaya yang bertanding di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Gede Widiade secara terbuka sudah mengatakan bahwa persebaya ISL tolak rekonsiliasi. Gede beralasan kedua Persebaya ini berada di bawah naungan Perseroan Terbatas (PT) yang berbeda.

Wacana untuk rekonsiliasi memang sempat mencuat. Bahkan PT Persebaya Indonesia selaku badan hukum Persebaya 1927, sudah mempersilahkan Gede untuk memimpin roda perusahaan. Namun opsi itu ditolak mentah-mentah oleh Gede.

"Ngapain harus mediasi kalau PT-nya sendiri-sendiri. Persebaya beda dengan Arema yang PT-nya satu tapi diperebutkan dua orang," tegas pengusaha asal Wonokromo, Surabaya ini.

Gede pun sudah memberikan opsi agar Persebaya ISL dan Persebaya 1927 jalan sendiri-sendiri. Ia tak mempermasalahkan bila hal itu terjadi. Baginya, toh kota-kota besar seperti Milan dan Manchester juga memiliki dua tim.

Bonek 1927 tolak rekonsiliasi

Isu mengenai mulai terjadi rekonsiliasi di tingkat elite klub ternyata tidak direspons positif oleh suporter fanatik bonek 1927. Sikap mereka tetap sama: hanya ada satu Persebaya.

Demikian pernyataan sikap bonek 1927 terkait kabar bahwa elite Persebaya 1927 sedang "melunak" dan menerima tawaran rekonsiliasi dengan Persebaya lain yang selama ini mereka sebut sebagai "Persikubar".

Berikut ini pernyataan sikap Bonek 1927 yang diterima oleh detikSport, Rabu (29/4/2015):

1. Kami menolak rekonsiliasi dengan Persikubar. Apa pun tawaran dan iming-imingnya, TIDAK ADA kata rekonsiliasi dalam perjuangan kami. 

2. Memberi peringatan keras kepada siapa pun Persebaya (1927) untuk tidak membuka pintu negosiasi apa pun atas nama rekonsiliasi. Jika nekat, kalian akan berhadapan dengan Arek Bonek 1927.

3. Memperingatkan siapa pun untuk jangan pernah mencoba berperan sebagai makelar gelap yang memperdagangkan rekonsiliasi, baik kepada pengurus Persebaya (1927) maupun Arek Bonek 1927.

4. Perjuangan Arek Bonek 1927 bukan agar Persebaya (1927) bermain di ISL. Itu salah besar. Sehingga rekonsiliasi adalah jalan keluar yang salah kaprah. Kami tidak pernah mengemis-ngemis agar Persebaya (1927) bermain di ISL. Kami ada di belakang Persebaya (1927) di mana pun kelak akan bermain. Kami siap memulainya dari bawah, merayap dan merangkak bersama-sama dari divisi bawah.

5. Perlawanan dan perjuangan Arek Bonek 1927 tidak semata-mata untuk Persebaya (1927). Perlawanan dan perjuangan Arek Bonek 1927 juga untuk dan demi memperbaiki sepakbola Indonesia. Perlawanan dan perjuangan Arek Bonek 1927 adalah usaha merevolusi PSSI yang sudah bangkrut pondasi moralnya dan sudah bobrok mentalitasnya.

Keadilan adalah ibunda dalam setiap perlawanan dan perjuangan kami. Kami akan terus berjuang dengan segala kemampuan dan ketidakmampuan kami. Kami akan terus melawan dengan sebaik-baiknya, dengan sehormat-hormatnya.

smber: detiksport

FIFA akui hasil KLB PSSI 2015

FIFA telah akui hasil KLB PSSI 2015 yang menghasilkan ketua umum, wakil ketua umum dan komite eksekutif PSSI untuk periode 2015-2019.

Dalam laman resmi FIFA, nama ketum induk federasi sepabola Indonesia itu sudah berganti menjadi La Nyalla Mahmud Mattalitti dengan sekretaris jenderal Joko Driyono. Namun status pelatih timnas masih Benny Dolo.

Waketum PSSI, Hinca Pandjaitan, bakal mengatakan bahwa seluruh jajaran petinggi PSSI bakal segera bertemu dengan presiden FIFA, Sepp Blatter. "Ini sebuah kebanggaan dan pengakuan masyarakat sepakbola dunia," buka mantan ketum Komisi Dispilin itu.

"Kami di sini juga disambut dengan baik oleh AFC, kami juga akan bertemu dengan presiden FIFA. AFC dan FIFA begitu hangat menyambut ketua umum baru La Nyalla Mahmud Mattalitti di Kongres AFC 30 April, nanti. Dengan ini artinya Indonesia berdaulat penuh sama dengan 208 negara lainnya," tambah Hinca yang kini berada di Bahrain untuk Kongres AFC.

Sebelumnya, presiden AFC Salman Bin Ebrahim Al Khalifa juga memberi tanggapan tentang hasil KLB PSSI 2015. Pria asal asli Bahrain itu meminta pemerintah Indonesia menghormati independensi PSSI sebagai anggota FIFA di mana kini Kemenpora dalam posisi membekukan PSSI dan ingin merombak kepengurusan PSSI.

Werder bremen batal ke indonesia

Kisruh antara menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan PSSI mulai mendapatkan perhatian klub Eropa. Kondisi sepakbola nasional yang tidak menentu membuat Werder Bremen membatalkan rencana tur ke Indonesia pada musim panas ini.

Pembatalan itu telah diumumkan melalui laman resmi klub. Kebijakan Menpora yang membekukan PSSI membuat Indonesia terancam mendapat sanksi dari FIFA. Bremen tidak mau mengambil risiko bila tetap mengunjungi Indonesia.

Sebelumnya, werder Bremen dijadwalkan bakal menjalani laga persahabatan melawan Bali United Pusam pada akhir Mei. Dengan perkembangan yang terjadi, Bremen bakal mengubah rencana mereka.

“Kami sudah sangat matang dalam perencanaan kami. Tapi dengan kondisi seperti ini, terlalu banyak pertanyaan, dan menjadi tanda tanya besar,” ujar CEO Bremen Klaus Filbry.

“Kami sebetulnya ingin memperlihatkan eksistensi kami di dunia internasional dengan memperlihatkan performa terbaik, tapi sepertinya tidak mungkin dilakukan saat ini. Dengan waktu tersisa yang singkat ini, kami terpaksa mengubah rencana.”

Persebaya 1927 Membuka pintu mediasi


Sikap para petinggi Persebaya 1927 tiba-tiba melunak. Mereka mulai membuka pintu mediasi untuk menyelesaikan masalah dualisme yang terjadi pada klub kebanggaan Bonek ini.

Salah satu petinggi Persebaya 1927, Cholid Goromah mengatakan bahwa sudah bukan waktunya lagi saling mengklaim mana Persebayayang paling benar. Sekarang sudah saatnya untuk duduk bersama dan bersatu atas nama Persebaya.

"Sudah saatnya kita duduk bersama, memikirkan dan menyelamatkan Persebaya. Kami membuka pintu untuk mediasi," kata Cholid.

Bahkan Cholid juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan meminta apapun, baik itu jabatan atau uang demi untuk menyelamatkan Persebaya. "Hanya saja caranya harus yang baik. Ayo duduk bersama, bicarakan masalahnya, kembalikan Persebaya pada PT Persebaya Indonesia," pungkasnya.

Menpora menjadi mediator dualisme persebaya

Direktur Utama PT Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromah menyambut baik langkah Menpora Imam Nahrawi, yang mau menjadi menjadi mediator untuk menuntaskan masalah dualisme di Persebaya.

Menurut Cholid, Menpora Imam Nahrawi adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan sekaligus menyatukan Persebaya seperti sedia kala. Apalagi bila tak kunjung ada penyelesaian legalitas, maka Persebaya terancam tidak bisa melanjutkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Saya sangat sepakat dengan Menpora jika mau memediasi Persebaya. Saya yakin semua pihak, La Nyalla Mattaliti, Gede Widiade, dan semuanya, ingin Persebaya diselamatkan," ucap Cholid.

Bukan tidak mungkin bahwa perdamaian akan terjadi. Sebab sebelum tercerai berai, Cholid dan Saleh Mukadar sangat akrab dengan sosok La Nyalla dan Gede Widiade.

Menang 6-0 ,Persipura lolos babak 16 besar AFC CUP


Persipura akhirnya berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala AFC. Tim 'Mutiara Hitam' memastikan diri lolos usai menang telak 6-0 atas Warriors FC.

Dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/4/2015), Persipura unggul 2-0 di paruh pertama. Tim tuan rumah yang tampil lebih dominan kemudian menambah empat gol lagi di babak kedua untuk memastikan kemenangan atas wakil Singapura itu.

Keunggulan Persipura dibuka oleh tendangan Bio Paulin di menit ke-19. Pemain yang baru saja dinaturaliasi itu menjebol gawang Warriors lewat sebuah sepakan first time usai memanfaatkan sepak pojok.
Empat menit jelang turun minum, Persipura menggandakan keunggulannya. Ian Louis Kabes mencetak gol usai menuntaskan kerja sama apik yang dibangun oleh pemain-pemain Persipura.

Persipura makin tak terbendung saja di awal babak kedua. Di menit ke-53, giliran Boas Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah melewati beberapa pemain lawan. Tiga menit berselang, Boas kembali menjebol gawang Warrior, juga lewat proses yang hampir sama.

Ian Kabes melanjutkan pesta gol Persipura dengan mencetak gol keduanya di menit ke-58. Dia memaksa kiper Warriors, Neezam, untuk memungut bola dari gawangnya setelah sukses mengeksekusi sebuah tendangan bebas.

Kemenangan Persipura akhirnya dilengkapi oleh Gerald Pangkali dua menit jelang laga usai. Dia dengan sempurna mengeksekusi tendangan bebas untuk memberi Persipura kemenangan 6-0

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Persipura yang belum pernah kalah kokoh di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Tiket ke babak 16 besar pun sudah pasti digenggam oleh tim arahan Osvaldo Lessa itu.

Namun Persipura belum dipastikan lolos sebagai juara grup atau runner-up. Mereka masih harus bersaing dengan Bengaluru FC (9 poin) dan Maziya (4 poin).

ISL kembali bergulir 19 juni 2015


Keinginan Menpora Imam Nahrawi agar ISL berjalan secepatnya, nampaknya sulit diwujudkan. Hal itu disampaikan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono seusai acara pertemuan Kemenpora dengan 18 klub pada Senin 27 April, di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menyatakan, dari sisi teknis jika liga kembali berjalan sebelum bulan Juni sulit diwujudkan. Hal itu karena berbenturan dengan jadwal training camp (TC) Tim Nasional Indonesia.

"Ini murni masalah teknis (soal kompetisi dimulai bulan Juni). Secara teoritis bisa mulai tanggal 9 Mei, tapi harus berhenti tanggal 14 Mei karena ada TC Tim Nasional. Tidak ideal dengan adanya jadwal pendek, setelah satu-dua pertandingan lalu libur cukup panjang sampai tanggal 16 Juni," ujar Jokdri kepada wartawan, Senin (27/4/2015).

"Lalu ada SEA Games mulai 29 Mei, kalau sampai final bermain sampai 11 Juni. Ada juga Pra-Piala Asia di periode tanggal 6-18 Juni. Jadi, secara teoritis kompetisi baru bisa mulai tanggal 19 Juni," terang Jokdri.

Menurutnya, kompetisi bisa saja berjalan secepatnya jika ada kesepakatan antara klub dan Timnas. Jadi, kompetisi bisa berjalan lebih cepat jika persiapan timnas tetap berjalan sambil klub juga setuju untuk melanjutkan kompetisi.

"Terlepas dari dinamika organisasi yang kita hadapi, kompetisi sulit untuk direncanakan dalam waktu yang secepat-cepatnya. Kecuali, klub dan Timnas bersepakat. Timnas biarkan TC, kompetisi biarkan bertanding," pungkasnya.

Dualisme Arema dan Persebaya diserahkan ke klub internal

Menpora RI, Imam Nahrawi, telah memberikan formula penyelesaian terkait dualisme yang terjadi di klub Arema Cronus dan Persebaya Surabaya. Hal itu disampaikan oleh Imam dalam pertemuan bersama 18 klub Indonesia Super League (ISL) dan PT Liga Indonesia di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (27/4).

"Kalau masalah Persebaya, Menpora menyerahkan ke klub internal Persebaya untuk arah ke depannya bagaimana," kata Sulaiman Harry Ruswanto, manajer Persebaya Surabaya, usai rapat bersama Menpora.

"Jadi, nanti manajemen Persebaya disuruh menyelesaikan masalah ini dengan klub internal secepatnya," beber pria yang akrab disapa Gendhar itu.

Hal itu juga dibenarkan Gatot S Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora RI. "Kalau Arema kasusnya sama seperti Stadion Lebak Bulus. Masih ada kubu Arema dari mbak Novi Zainal yang belum setuju dengan rekonsiliasi itu," ucap Gatot.

"Tapi kami tidak ingin kecolongan, makanya kepada kubu Pak Iwan Budianto, kami minta pakai dokumen tanggung jawab mutlak yang baru kami terima dua hari yang lalu. Jadi, kalau ada apa-apa Kemenpora tidak disalahkan. Bisa jadi, kalau tidak bisa rekonsiliasi ini akan berujung ke pengadilan," beber Gatot.

Sikap 18 klub ISL terhadap Menpora

Menpora Imam Nahrawi disebut telah menimbulkan kekacauan, kekisruhan dan kerusakan terhadap persepakbola Indonesia.

Seluruh klub peserta Indonesia Super League 2015 kembali menyatakan sikap kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Menyusul aksi pembekuan Kemenpora yang dilakukan kepada PSSI selaku induk federasi sepakbola Indonesia.

Menpora pun mengajak 18 klub ISL untuk berunding dan membahas perihal kelanjutan kompetisi. Namun wacana menpora yang ingin kompetisi berjalan di bawah naungan Tim Transisi bentukan Kemenpora ditolak oleh 18 klub peserta ISL.

Seluruh klub pun menyatakan sikap mereka terhadap Kemenpora dengan ditandatangani perwakilan klub yang datang ke kantor Kemenpora untuk menemui Menpora Imam.

PERNYATAAN SIKAP 18 KLUB ISL MUSIM 2015

1.Kami adalah klub klub sepakbola Anggota PSSI yang berkompetisi di ISL-QNB musim kompetisi 2015 dibawah payung PT Liga Indonesia

2.PSSI adalah satu-satunya Induk Cabang Olahraga Sepakbola dengan badan hukum perkumpulan yang diakui sesuai dengan Undang-undang

3.Kami hanya patuh dan tunduk kepada keputusan PSSI yang secara SAH dipimpin Ketua Umum La Nyalla M Mattalitti dan Komite Eksekutif hasil KLB PSSI 18 April 2015 di Surabaya

4.Keputusan Menpora saudara Imam Nahrawi membekukan PSSI telah nyata-nyata menimbulkan kekacauan,kekisruhan dan kerusakan sepakbola di Indonesia dan berpotensi memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa

5.Kami menolak segala bentuk tindakan dan keputusan Menpora saudara Imam Nahrawi yang telah melampaui kewenangan dan melakukan pembangkangan terhadap Negara dengan mengingkari kesepakatan yang telah dihasilkan di Komisi X DPR IR dan perintah lisan Wakil Presiden RI tanggal 1 April 2015

6.Kami Menolak segala bentuk tindakan dan keputusan Menpora saudara Imam Nahrawi yang telah memanipulasi penerapan peraturan perundangan; UU No 3/2005 dan PP No 16/2007

7.Kepala pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia kami minta tidak terjebak dalam upaya manipulatif terhadap peraturan perundangan yang digunakan Menpora saudara Imam Nahrawi

8.Segala dampak kerugian ekonomi dan sosial yang timbul akibat dari keputusan Menpora tersebut menjadi tanggung jawab Menpora saudara Imam Nahrawi

Tertanda
18 klub Indonesia Super League

SK pembekuan akan dicabut Menpora

Salah satu permintaan dari klub-klub ISL dengan Menpora, Imam Nahrawi, adalah pencabutan SK pembekuan PSSI. Menjawab permintaan itu, menpora mengatakan SK pembekuan akan dicabut jika Tim Transisi sudah menyelesaikan tugasnya.

PSSI telah secara resmi dibekukan oleh Kemenpora pada 18 April lalu. Dalam surat SK keputusan tersebut, Menpora Imam Nahrawi mmenyebutkan membentuk Tim Transisi yang mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai terbentuknya kepengurusan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan Statuta FIFA. 

Menpora Imam Nahrawi sendiri sempat mengatakan pembentukan Tim Transisi secepatnya akan diumumkan pekan ini.‎‎ Jika nantinya tugas tim tersebut tuntas dalam menuntaskan polemik persepakbolaan nasional terutama merombak PSSI, maka SK pembekuan itu otomatis turut dicabut.

Saat ini klub-klub menolak melanjutkan kompetisi Liga Indonesia disebabkan PSSI masih dibekukan karena merasa mereka berada di bawah payung organisasi sepakbola tertinggi Tanah Air itu.

"Ya, lagi-lagi kami kembali pada peraturan yang ada pada SK pembekuan. Dimana Tim Transisi bertugas melakukan fungsi-fungsi yang dilakukan PSSI, kemudian kompetisi, lalu persiapan SEA Games, dan persiapan membentuk PSSI yang baru. Dengan asumsi siapapun yang duduk nanti di pengurus PSSI yang baru bukan pilihan Imam Nahrawi tapi voter-voter mereka," papar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, kepada wartawan, Senin (27/4) malam WIB.

"Jadi kapan SK dicabut sampai tugas tim transisi selesai dilakukan," tambahnya

Hasil Rapat Menpora dan klub ISL


Hasil rapat Menpora dan klub ISL tidak membuahkan hasil. Dalam pertemuan yang dilaksanakan di kantor Kemenpora, Senin (27/4), seluruh peserta kompetisi menolak usulan dari Menpora Imam Nahrawi.

Pihak Kemenpora menegaskan keinginan mereka agar kompetisi tetap berjalan dengan PT Liga Indonesia sebagai operator, namun posisi PSSI dalam hal ini digantikan oleh Tim Transisi bentukan Kemenpora.

Menpora pun setuju agar ISL tetap berjalan dengan 18 klub, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya diberikan kesempatan untuk menyelesaikan masalah dualisme mereka.

"Semua yang hadir tadi ingin kompetisi segera berjalan. Makanya kita merumuskan, bahwa kita ingin semua berjalan dengan baik, termasuk Persebaya dan Arema," kata Imam sambil terburu-buru kepada wartawan.
"Soal yang menjalankan PSSI atau Tim Transisi nanti kita bicarakan di pertemuan lebih lanjut. Yang jelas kompetisi harus segera berjalan, menurut Pak Joko (Driyono, CEO PT Liga) Juni, tapi saya rasa harus bisa lebih cepat dari itu," tandasnya.

Sementara itu, Joko memaparkan bahwa PT Liga tidak bisa mengambil keputusan terkait usulan Kemenpora. Karena selain PT Liga dan klub merupakan produk PSSI, segala kebijakan baru pun harus diambil setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham.

"Usulan dari menteri sulit untuk diambil terkait usulan terhadap PSSI, klub dan kompetisi. Forum tadi berujung kepada dialog yang saya anggap belum ada keputusan kongkret. Sekalipun menteri mendorong pembentukan tim bersama untuk itu," buka Joko kepada insan pers.

"PT Liga dalam posisi yang tidak memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan kompetisinya di bawah Tim Transisi. Karena segala keputusan yang berjalan di bawah PT Liga harus melalui RUPS sehingga pertemuan tadi kita anggap belum menghasilkan keputusan," tukas mantan sekretaris jenderal PSSI itu

Sikap Menpora melunak terhadap Arema dan Persebaya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menunjukkan sikap mulai melunak terhadap dua klub QNB League 2015, yang dinilai masih bermasalah, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya. Keduanya akan diberikan waktu lebih.

Imam mengatakan, akan memberi waktu kepada Arema dan Persebaya untuk menyelesaikan masalah dan bisa dilakukan sembari mengikuti kompetisi QNB League. 

Hal tersebut, diutarakan politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu seusai melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan klub di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin 27 April 2015.

Menurut Imam, dalam pertemuan itu semua yang hadir menginginkan kompetisi tetap berjalan. Namun, dia belum bisa memastikan siapa yang akan ditunjuk untuk menjalankan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

"Semua yang hadir tadi ingin kompetisi segera berjalan. Soal Persebaya dan Arema akan diberi waktu untuk menyelesaikan masalah mereka," ujar Imam.

Pernyataan dari Imam dikuatkan oleh Deputi V Bidang Harmoniasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto. Menurutnya, kedua klub tersebut, mendapat sinyal positif dari Menpora, karena dinilai sudah memperlihatkan adanya upaya rekonsiliasi.

Gatot mengakui bahwa Kemenpora sudah mendapatkan dokumen penjelasan dari Arema Cronus terkait rekonsiliasi yang dilakukan pihak Iwan Budianto. Namun, ternyata masih ada pihak yang berkeberatan dengan hasil rekonsiliasi tersebut.

"Masih ada kubu Arema dari Mbak Novi Zainal yang belum setuju dengan rekonsiliasi itu. Tetapi, kami tidak ingin kecolongan, makanya kepada kubu Pak Iwan Budianto, kita minta pakai dokumen tanggung jawab mutlak," tutur Gatot.

Terkait masalah Persebaya Surabaya, Gatot membeberkan permasalahan yang dialami hanya ada dalam tingkat anggota klub internal. Kemenpora mengaku masih menunggu tindak lanjut penyelesaian permasalahan tersebut.

Jadi masalah dari segi klub sebenarnya sudah aman, tinggal operator liganya saja. Dengan pembekuan yang dilakukan Menpora terhadap PSSI membuat PT Liga Indonesia, selaku operator QNB League, ikut lumpuh. Pertemuan hari Senin sore antara klub, PT Liga, dan Menpora pun masih deadlock.

Menpora minta GP Ansor dan Banser ikut kawal ISL

Menpora, Imam Nahrawi minta GP Ansor dan Banser ikut kawal ISL agar berjalan ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Menpora juga mengajak supaya GP Ansor dan Banser terus berkontribusi dengan ketulusan dan tanpa pamrih menjaga keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Apel Akbar Hari Lahir Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-81, di Alun-Alun Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (26/4) kemarin.

"Apapun yang saya lakukan baik terhadap persepakbolaan Indonesia dan cabang olahraga lainnya, itu semua demi martabat dan harkat Bangsa Indonesia. tidak boleh lagi prestasi sepakbola Indonesia kalah dengan Timor Leste," ujar Imam.

"Saat ini, peringkat sepakbola kita di rangking ke-7 di ASEAN. Tentu, ini bukan hal yang membanggakan," imbuhnya.

Sementara itu, Imam Nahrawi juga menegaskan jika Persebaya Surabaya dan Arema Cronus tetap bisa mengikuti lanjutan kompetisi QNB League musim 2015.

Syaratnya, dua klub asal Jawa Timur tersebut harus segera menyelesaikan masalah legalitas. Untuk itu pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibantu pihak-pihak terkait, akan membantu mencari jalan keluarnya

Bayern Munchen juara bundesliga


Bayern Munich sudah dipastikan menjadi juara Bundesliga Jerman musim 2014/15 setelah Wolfsburg takluk di markas Borussia Monchengladbach dengan skor 1-0 pada laga yang berakhir dini hari ini (27/4).

Dengan demikian, perolehan poin skuad asuhan Pep Guardiola itu sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Wolfsburg dalam empat pertandingan tersisa, mengingat selisih poin mereka adalah 15 angka.

Gelar ini menjadikan dominasi FC Hollywood yang kini telah merengkuh trofi Liga Jerman ke-25, dan itu merupakan jumlah terbanyak di antara klub-klub lain, dengan pesaing terdekat adalah FC Nurnberg dengan koleksi sembilan gelar.

Arema berencana hengkang ke liga singapura

Arema berencana hengkang ke Liga Singapura. Wacana itu mulai terlintas di benak manajemen tim Singo Edan lantaran mulai lelah dengan persoalan legalitas yang menjerat tim tidak kunjung tuntas.

"Saya pernah menyampaikan ide mengikuti kompetisi di luar negeri pada forum informal PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator kompetisi Liga Indonesia. Ada kemungkinan Arema meninggalkan liga di Tanah Air," kata General Manager Arema Rudy Widodo, Senin (27/4/2015). 

Rudy mengaku ide itu dilontarkan ketika persoalan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mulai memanas. Apalagi akhirnya Arema yang tidak dimasukkan sebagai salah satu kontestan dalam kompetisi Liga Indonesia (QNB League) musim ini. Kasus serupa juga menimpa Persebaya Surabaya.

Arema tidak ingin memberatkan 16 klub Liga Indonesia yang lolos verifikasi. Oleh karena itu, Singo Edan mulai memikirkan hengkang ke Singapura dan mempersilakan ke-16 klub lainnya untuk tetap melanjutkan Liga Indonesia musim ini. Meski begitu, Rudy menegaskan keinginan Arema untuk hengkang ke Singapura masih harus ditindaklanjuti karena akan mengganggu stabilitas kompetisi.

"Sebenarnya PT Liga tidak bisa menggulirkan kompetisi dengan jumlah hanya 16 klub karena berlawanan dengan aturan FIFA. Pasalnya jumlah keanggotan klub Liga Indonesia 2015 sejak awal sudah disepakati 18 klub," ucap Rudy

Arema dan persebaya akan hadir di undangan Menpora


16 klub ISL bersepakat hadir memenuhi undangan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membahas kompetisi Liga Indonesia. Walau hanya 16 klub yang diundang, tetapi Persebaya Surabaya dan Arema Cronus akan ikut hadir menemui Imam Nahrawi.

Setelah PSSI dibekukan, Menpora pada Jumat (24/4/2015) lalu mengundang 16 klub untuk bertemu membahas kelanjutan kompetisi. Arema dan Persebaya yang sejak awal dinyatakan tidak lolos verifikasi BOPI tidak ikut diundang dalam pertemuan yang akan dilakukan di Kantor Kemenpora, Senin (27/4/2015) besok sore.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Kemenpora, perwakilan klub-klub lebih dulu melakukan pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia, di Hotel Sultan, Minggu (26/4). 

Pertemuan itu dalam rangka untuk menyatukan suara yakni meminta Menpora untuk mengakui hasil dari Kongres PSSI pada 18 April lalu. Salah satunya mengakui La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua terpilih periode 2015-2019. 

"Menpora hanya mengundang 16 klub itu sebuah kesalahan. Jadi kami akan tetap datang 18 klub. Kami tidak akan menghalangi keluarga kami kalau Persebaya tidak ikut dan Arema juga,” kata Aidil Safitri, General Manajer Pusamania Borneo FC, dalam jumpa pers.

“Kita yang diperjuangkan masa kita yang tidak ikut,” timpal I Gede Widiade, CEO Persebaya Surabaya

Adapun sejumlah tuntutan, disebutkan Aidil, sudah mereka persiapkan. Salah satunya adalah meminta agar Menpora Imam Nahrawi mengakui La Nyalla Mattalitti adalah Ketua Umum PSSI yang baru

“Kami tidak buka di sini tapi akan kami bawa kepada Bapak Menteri. Salah satunya adalah mengakui La Nyalla Matalilltti sebagai ketua umum PSSI. Jangan sampai kesatuan Republik Indonesia pecah gara-gara sepakbola,” ungkap Aidil seraya diamini perwakilan klub-klub lainnya.

“Kami juga ingin meminta penjelasan dari Menpora soal kompetisi. Kenapa kami tidak boleh mengadakan kompetisi. Sementara kompetisi yang diputar adalah uang klub. Tak ada itu uang Menpora. Yang lucu Menpora juga membawa-bawa aparat kepolisian untuk tidak memberi izin. Ini kan salah aturan. Makanya, besok 18 klub ingin meminta kepastian dan mendesak Kemenpora untuk mencabut larangan bermain. Karena walau bagaimana kami berada di bawah nauangan PSSI. Mereka adalah badan tertinggi sepakbola Indonesia," cetusnya. 

Sementara itu, Sudarmaji, Media Officer Arema, memastikan diri bakal hadir besok dalam pertemuan dengan Menepora. 

"Ya, kami tetap datang karena ini komitmen kami 18 klub hari ini. PT LIga, semua 18 klub berkomitmen datang bertemu Menpora. Kalau ternyata nanti tidak boleh masuk karena tidak ada undangan kami akan beri solidaritas bahwa kompak 18 klub bersama-sama melakukan audiensi dengan Kemenpora. Artinya bagaimana kompetisi ini tetap bisa bergulir," katanya.

Arsenal vs Chelsea 0-0

Duel di Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015) malam WIb berkesudahan tanpa gol, yang membuat The Blues semakin dekat dengan gelar juaranya.

Derby London antara Arsenal dengan Chelsea berjalan sangat menarik di kedua babak. Beberapa peluang dikreasikan kedua tim meski tidak satupun yang bisa dituntaskan jadi gol. Pada babak pertama diwarnai beberapa keputusan kontroversial wasit yang tidak memberikan penalti baik untuk The Gunnersmaupun The Blues.

Tambahan satu poin membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen liga inggris dan makin dekat dengan gelar juara Premier League. Skuat besutan Jose Mourinho kini mengoleksi 77 poin dari 33 pertandingan - unggul 10 angka atas Manchester City yang sudah menjalani 34 laga.

Untuk Arsenal tambahan satu poin menjaga mereka duduk di posisi empat klasemen dengan poin 67. Skuat besutan Arsene Wenger punya poin yang sama dengan The Citizens, namun kalah dalam selisih gol.

Madrid kalahkan celta vigo 4-2


Real Madrid akhirnya meraih kemenangan penting dan meyakinkan atas Celta Vigo di Estadio Balaidos dalam lanjutan La Liga, Senin 27 April 2015. Sempat tertinggal di awal laga, El Real bangkit dan memenangi pertandingan dengan skor 4-2.

Tuan rumah yang sempat mengejutkan Real Madrid lewat gol cepat Nolito saat laga baru berjalan sembilan menit, direspon Madrid dan langsung tersengat dan berusaha menyamakan kedudukan. 

Upaya Madrid membuahkan hasil setelah Toni Kroos sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Delapan menit kemudian, Madrid bahkan berbalik unggul melalui gol Javier 'Chicharito' Hernandez dari sudut sempit.

Sayang, buruknya lini pertahanan Madrid kembali membuat tuan rumah mencetak gol dan menyamakan kedudukan pada menit 28. Gol dicetak Santi Mina yang sukses memperdaya kiper El Real Iker Casillas.

Namun Madrid kembali berbalik unggul atas vigo di penghujung babak pertama lewat gol James Rodríguez. Pada menit 69, Madrid memperlebar keunggulan melalui gol Chicharito. Skor 4-2 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat Madrid kembali memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang kemarin malam baru menang 2-0 atas Espanyol. Madrid kini mengkoleksi 79 poin. Sementara Barcelona 81 poin.

Susunan pemain:
Celta Vigo: Sergio Álvarez, Hugo Mallo, Fontás, Jonny, Gustavo Cabral, Fabián Orellana (Bongonda 70'), Michael Krohn-Dehli, Augusto Fernández, Santi Mina (Hernandez 75'), Nolito, Joaquin Larrivey (Charles 73')

Real Madrid: Iker Casillas, Raphaël Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodríguez, Isco (Jese 82'), Asier Illarramendi, Cristiano Ronaldo, Javier Hernández (Pepe 74')

Everton kalahkan MU 3-0

Everton tampil sangat perkasa di pekan ke-34 Liga Inggris. Pasukan Roberto Martinez secara gemilang mampu mengalahkan Manchester United 3-0, Minggu 26 April 2015.

Everton mampu unggul 2-0 di babak pertama atas Manchester United. Dua gol bagi The Toffees dicetak masing-masing oleh, James McCarthy menit 5, dan John Stones menit 35.

Masuk di babak kedua, Everton tetap tak mengubah strateginya seperti di babak pertama. Lini tengah dan belakang Everton yang cukup solid, membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan kesulitan untuk mengejar ketinggalanya.

Strategi Louis van Gaal memasukan Radamel Falcao dan Angel Di Maria di babak kedua juga tak mampu menembus pertahanan Everton yang cukup solid.

Kembali, lewat sebuah serangan balik, gawang David De Gea bobol untuk ketiga kalinya. Kesalahan menerapkan perangkap offside para pemain belakang United, harus dibayar mahal oleh gol Kevin Mirallas menit 74.

Mirallas yang baru masuk menit 69, mampu memaksimalkan umpan panjang Ross Barkley lewat sebuah sepakan mendatar, untuk merobek gawang De Gea.

Usaha Manchester United untuk memperkecil ketinggalan senantiasa kandas hingga pertandingan berakhir. Skor 3-0 untuk keunggulan Everton menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membawa klub Everton memperbaiki peringkatnya ke urutan 10 klasemen dengan poin 44. Sedangkan bagi United, kekalahan ini membuat pasukan Louis van Gaal harus rela turun ke posisi empat dengan 65 poin.

Susunan Pemain:

Everton: Tim Howard (gk); Seamues Coleman, John Stones, Phil Jagielka, Leighton Baines; James McCarthy, Gareth Barry; Aaron Lennon, Ross Barkley (Steven Naismith'88), Leon Osman (Kevin Mirallas'74); Romelu Lukaku (Arouna Kone'87).

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Paddy McNair, Luke Shaw; Daley Blind, Juan Mata (Angel Di Maria'63), Ander Herrera, Marouane Fellaini (Radamel Falcao'46), Ashley Young; Wayne Rooney.

hasil rapat PSSI Dan 18 klub ISL

PSSI, PT Liga Indonesia, dan 18 klub ISL 2015 menggelar pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (26/4). Pertemuan itu digelar untuk konsolidasi jelang melakukan rapat dengan Kemenpora di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (27/4) esok.

"Kami berkumpul di sini untuk konsolidasi agar di pertemuan besok, kami kompak menyuarakan keinginan kami kepada Menpora. Kami ingin Menpora itu menjelaskan kepada kami kenapa kompetisi dihentikan," kata Aidil Fitri, general manager Pusamania Borneo FC, seperti dikutip laman PT Liga.

Aidil menambahkan, seluruh klub menginginkan pada rapat besok bisa langsung berhadapan dengan Menpora, Imam Nahrawi. "Beliau jangan sampai diwakilkan. Per bulan kami mengeluarkan rata-rata Rp1 miliar. Yang kami heran, kita ini jalankan kompetisi tanpa memakai uang APBD lho," tuturnya.

"Sampai hari ini, kami sudah rugi sekitar Rp5-6 miliar. Jika kompetisi tidak berlangsung, apa Menpora mau mengganti kerugian yang kami terima?" timpal Gede Widiade, CEO Persebaya Surabaya.

Sementara itu, manajer tim Persiram Raja Ampat, Henry Wairara, meminta pihak Kepolisian untuk segera mencabut larangan terhadap kompetisi dan tidak terpengaruh dalam masalah yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora. "Saat ini kami tetap solid dengan 18 klub. Arema dan Persebaya juga bagian dari keluarga kami. Kami akan tetap berdiri bersama dalam menyelesaikan masalah ini," tegasnya.

Ramos akan bermain sebagai striker

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, masih juga belum selesai untuk melakukan eksperimen kepada Sergio Ramos. Meski begitu, dia belum tahu akan mengubah posisi Ramos seperti di pertandingan yang mana.

Diketahui, Saat El Real mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2015, Ramos diposisikan sebagai gelandang bertahan. Padahal, Ramos lebih dikenal sebagai bek tengah yang tangguh.

Hasilnya memang sangat mengesankan, Ramos menjadi pemain yang paling rajin dalam memberikan umpan sebanyak 71 kali.

Ternyata, itu belum memuaskan Ancelotti dan akan mencoba memainkannya sebagai striker. Posisi yang memang sudah dijanjikan pelatih asal Italia ini kepada Ramos yang juga mengidamkan posisi di lini depan.

"Striker? Mengapa tidak? Saya sudah berjanji pada dirinya (Ramos) bahwa suatu hari nanti, saya akan memasangnya di lini depan, sesuatu yang saya tahu betul amat ia sukai," kata Ancelotti, seperti dilansir AS.

"Ia bisa bermain di posisi apa pun, meski itu hanya keputusan untuk satu pertandingan saja. Besok, di pertandingan melawan Celta Vigo (Senin 27 April 2015 dini hari WIB), dia akan kembali bermain di lini belakang," sambungnya.

Menpora menjamin Arema dan Persebaya bisa ikut ISL

Menpora menjamin Arema dan Persebaya dipastikan masih bisa tetap ikut Kompetisi Indonesia Super League (ISL), atau QNB League. Hal ini diungkapkan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi.

Sampai saat ini, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air masih sulit bergulir mulus. Setelah sempat ditunda, sekarang pertandingan terpaksa kembali berhenti, akibat tidak keluarnya izin pertandingan dari kepolisian. 

Hal ini membuat demonstrasi muncul di sejumlah kota, terutama Malang dan Surabaya, yang kedua klubnya terancam dicoret dari kompetisi. Suporter meluber ke sejumlah jalan utama kedua kota Jawa Timur tersebut.

Menpora akhirnya angkat bicara menyangkut kegelisahan para suporter tersebut. Menurut Imam, Arema dan Persebaya tidak akan dihapuskan dari ISL.

“Suporter tidak perlu khawatir, atau sambil bertindak anarkis. Saya pastikan, Arema maupun Persebaya bisa tetap ikut kompetisi,” kata Menpora Imam Nachrawi di Surabaya.

Menurutnya, bila sekarang keduanya tidak bisa ikut kompetisi, sebab dianggap masih bermasalah. Namun, Pemerintah akan terus membantu, agar kedua belah pihak mencari jalan keluarnya.

Imam Nachrawi juga menolak dengan tegas bila dia dituding sengaja menghambat kedua tim tersebut. Justru sebaliknya, Pemerintah ingin, agar keduanya bisa ikut kompetisi tanpa ada masalah dari pihak lain.

“Saya tidak mau ada kompetisi yang klubnya masih berkonflik, ada gaji pemain yang tidak dibayar. Karena itu, pengurus harus duduk satu meja dan pemerintah menjadi mediatornya,” ujarnya.

“Demi perbaikan klub dan sepakbola harus diselesaikan dengan kepala dingin. Semua akan senang kalau sepak bola kita bebas konflik,” tambah politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Sebab itu, pihaknya akan mengumpulkan seluruh klub dan PT Liga Indonesia pada besok hari, Senin 27 April 2015, untuk membicarakan lanjutan kompetisi, sekaligus surat pembekuan PSSI yang keluar pada 19 April 2015 kemarin.

“Apa yang saya lakukan semata-mata untuk menyelematkan sepakbola nasional,” tambah Imam.

Jelang arsenal vs chelsea

Kemenangan jadi harga mati Arsenal dalam derby London, malam ini. Tambahan tiga poin akan mengembalikan "The Gunners" ke posisi kedua dan menghambat Chelsea untuk jadi juara. 

Chelsea saat ini memimpin 10 poin dari Arsenal yang duduk di posisi ketiga. "The Blues" bakal juara Liga Inggris jika mampu memenangi dua laga dari enam laga sisa mereka.

Laga di Emirates Stadium, Minggu (26/4), pun diyakini bakal kencang. Arsenal akan menggebrak sejak kick-off. Klub racikan Arsene Wenger tak mau berdamai dengan musuh lamanya itu. 

Sepanjang sejarahnya, kedua kubu sudah bertarung 161 kali. Arsenal mengukir 61 kemenangan, sedangkan "The Blues" mengoleksi 53 kemenangan. Sisanya, 47 pertandingan berakhir imbang.

Tapi, selama Chelsea dipoles oleh Jose Mourinho, Arsenal tak pernah menang dalam derby London. Dari 12 pertandingan melawan Mourinho, Wenger sudah menelan kekalahan sebanyak tujuh kali dan imbang lima kali.

"Wenger bukan rival saya. Dia hanya pelatih di sebuah klub besar di mana saya bekerja dan hidup," tutur Mourinho, enteng.

Tekad Wenger untuk mengalahkan Mourinho pun makin besar. Mengingat, Meriam London adalah tim yang paling banyak mengumpulkan poin pada tahun 2015 di ajang Liga Premier Inggris, yakni 33 poin.

"Tidak ada seorang pun yang mau memberikan poin kepada Chelsea. Mereka harus berjuang keras untuk mendapatkannya," ucap Wenger dengan nada ketus, dikutip dari Premier League.

Wenger juga masih menyimpan sakit hati ketika Cecs Fabregas memilih Chelsea ketimbang kembali ke Emirates Stadium saat dilepas Barcelona musim panas lalu. Padahal, Arsenal punya opsi pertama bila mantan kaptennya itu cabut dari Barcelona. 

gelandang Spanyol itu mengundang amarah fan "The Gunners". Apakah Fabregas akan terusik saat kembali ke Emirates bersama Chelsea? 

Prakiraan Pemain:
Arsenal (4-2-3-1): 
Ospina; Monreal, Paulista, Koscielny, Bellerin; Cazorla, Coquelin; Sanchez, Oezil, Ramsey; Giroud

Chelsea (4-2-3-1): 
Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Zouma, Matic, Oscar, Fabregas, Hazard; Remy

Lima Pertemuan Terakhir
  • 05-10-2014: Chelsea 2-0 Arsenal
  • 22-03-2014: Chelsea 6-0 Arsenal
  • 23-12-2013: Arsenal 0-0 Chelsea
  • 29-10-2013: Arsenal 0-2 Chelsea
  • 20-01-2013: Chelsea 2-1 Arsenal

Persib Bandung bawa 18 pemain ke Maladewa


Persib Bandung bawa 18 pemain ke Maladewa untuk menghadapi New Radiant dalam laga lanjutan babak penyisihan grup H AFC Cup 2015 yang akan digelar 29 April 2015 nanti.

Dari 18 pemain tersebut, ada punggawa baru yaitu Rudiana yang biasa diparkir dan menjadi pemain pelapis. Selain itu, sosok M Natsir menggeser posisi Shahar Ginanjar diposisi kedua penjaga gawang Persib Bandung. 

Sedangkan tiga nama pemain lainnya, M Agung Pribadi, Jajang Sukmara ditinggalkan di Bandung serta Ilija Spasojevic yang belum didaftarkan untuk kompetisi AFC.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini pun memutuskan tetap membawa kiper utama I Made Wirawan, yang telah pulih dari cedera pasca duel udara dengan pemain PBR Nova Arianto beberapa waktu lalu.

Djanur menilai pemilihan skuat ini merupakan yang terbaik yang dimiliki skuat Maung Bandung untuk bisa bertanding melawan New Radiant karena ke-18 pemain ini yang paling siap.

"Kita berangkat Minggu (26/4/2015) dengan kekuatan 18 pemain. Kita bawa yang paling siap," katanya saat ditemui di Bandung, Sabtu (25/4/2015).
"Kemarin kita gelar uji coba, itu salah satu persiapan lawan New Radiant. Bisa dikatakan lawan tidak sepadan dan kurang menekan tapi saya optimis menghadapi New Radiant nanti," tutur mantan Pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Harga Hazard 200 juta pound


Jose Mourinho memperingatkan mantan klubnya, Real Madrid bahwa Los Blancos harus merogoh kocek dalam apabila ingin melabuhkan Eden Hazard di Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas mendatang.

Tak tanggung-tanggung, harga yang dipatok Mourinho untuk bintang Timnas Belgia itu sebesar 200 juta pounds atau sekira Rp3,9 triliun! Tentu saja, ini menjadi nominal yang spektakuler dan akan mematahkan rekor Gareth Bale sebagai manusia termahal di planet Bumi ini.

Penampilan Hazard memang sangat gemilang sejak dia menandatangani kontrak dengan The Blues musim panas 2012. Musim ini, gelandang berusia 24 tahun itu menjadi pemain vital dalam skuad arahan Mourinho dengan torehan 18 gol di 46 pertandingan.

“Ditambah satu dari tiga pemain terbaik mereka. 100 juta pounds setiap kaki (Hazard), karena dia sangat muda. Tetapi saya tidak percaya, karena mereka tidak memberitahu saya," kata Mourinho, seperti dilansir Sky Sports, Minggu (26/4/2015).

"Apabila Madrid menginginkannya, saya pikir saya akan menjadi orang pertama yang tahu karena hubungan saya dengan presiden (Florentino Perez) dan CEO (Jose Angel Sanchez) tidak memberikan ruang bagi sesuatu terjadi di belakang saya,” sambungnya.

"Saya percaya mereka sepenuhnya. Jika mereka menginginkannya, mereka akan menelepon dan memanggil saya untuk memberitahukan keinginannya," tuntas pelatih asal Portugal itu.

Arema akan bubar akibat ulah Menpora


Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattaliti menegaskan tidak boleh ada pengkhianatan dalam tubuh PT Liga Indonesia.

Saat dikonfirmasi kepada Malang Post (Grup JPNN.com) lewat pesan singkatnya, La Nyalla tidak mau ada klub ISL yang mengkhianati PT LI dan PSSI dengan menghadiri undangan dari Menpora.

Seperti diketahui, Menpora Imam Nahrawi mengundang 16 klub ISL, minus Arema dan Persebaya untuk bertemu pada hari Senin, (27/4).

"Jangan ada pengkhianatan. Kita akan rapatkan barisan. Besok (hari ini.Red) saya undang semua tim untuk bertemu dan menyamakan visi," kata Nyalla kepada Malang Post.

Menurut ketua umum baru PSSI periode 2015-2019 itu, tim-tim ISL dilarang menerima tawaran dari Menpora yang membekukan kepengurusan federasi.
La Nyalla tidak mau ada tim yang membelot kepada Menpora. Sebab, hal tersebut berpotensi menciptakan sanksi dari FIFA untuk Indonesia.

Apabila klub-klub kompak bersatu dan mengikuti garis instruksi yang benar yakni berpegang kepada federasi, langkah intervensi Menpora dari PKB itu tidak akan berjalan mulus. Nyalla siap melakukan perlawanan terhadap Imam Nahrawi yang dianggap sudah memerintah dengan seenaknya saja.

"PSSI tetap istiqomah melawan kebijakan Menpora yang seenaknya sendiri," tambah Nyalla.

Sementara itu, Arema sebagai tim yang tidak diundang dalam pertemuan dengan Menpora hari Senin, menyatakan akan bubar akibat ulah menpora Imam Nahrawi yang terus mengobok-obok sepakbola, khususnya eksistensi Arema‎. CEO Arema, Iwan Budianto menyebut bahwa Arema akan membubarkan diri apabila Menpora tetap berlaku seenaknya saja seperti sekarang ini.

‎"Mungkin kami lebih memilih membubarkan diri, paling tidak sampai negara ini berganti rezim, rezim penguasa yang berpikir jernih utk sepakbola," kata IB kepada Malang Post, dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Menurut IB, pilihan tersebut sangat mungkin dilakukan bila sudah tak ada opsi lagi. Sebab, CEO flamboyan ini menilai Imam Nahrawi sibuk mencari popularitas lewat pembubaran olahraga paling populer di Indonesia.

‎"Itu adalah pilihan terakhir ketika Republik ini tidak lagi menghormati nilai sebuah kompetisi sepak bola, dan ketika sebuah kementrian sibuk mencari popularitas-nya sendiri bukan dengan sebuah prestasi, tapi mencari popularitas dengan sukses membubarkan olah raga yang paling populer," tuturnya.

"Kita mungkin memilih bubar, paling tidak sampai negara ini berganti rezim, rezim penguasa yang berpikir jernih untuk sepakbola," tutupnya.

Skuad Timnas u23 di sea games 2015

Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menegaskan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura tidak akan ada masalah meski PSSI saat ini dibekukan oleh Pemerintah.

"Sampai saat ini kami tidak mendapatkan keluhan. Saya juga sempat ngobrol dengan manajer timnas," kata Komandan Satlak Prima Suwano di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/4).

Menurut dia, nama-nama pemain yang akan memperkuat timnas pada kejuaraan dua tahunan itu sudah dimasukkan ke panitia. Untuk menghadapi SEA Games 2015, Juni nanti ada 20 nama pemain yang didaftarkan.

Selain 20 nama pemain, kata Suwarno, dalam "entry form by name" juga dicantumkan nama jajaran pelatih serta manajer yang akan mengawal Timnas Garuda Muda pada kejuaraan olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

"Nama-nama pemain maupun official sudah masuk sama dengan cabang olahraga lainnya. Tapi untuk pemusatan latihan belum jalan lagi. Rencananya mulai 5 Mei," ujar Suwarno.

Meski telah ditetapkan tanggal pelaksanaan pemusatan latihan, Suwarno mengaku belum mendapatkan laporan terkait lokasi yang ada digunakan. Ada tiga lokasi yang menjadi opsi yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Saat ditanya jika klub tidak mau melepas pemain karena PSSI telah dibekukan, Suwarno menegaskan jika setiap anak bangsa harus sadar karena yang dibela pada SEA Games 2015 adalah bangsa dan negara. "Ini konteksnya bangsa dan negara. Makanya kami berharap tidak ada masalah. Kami berharap atlet jangan sampai dikorbankan," kata Suwarno.

Dengan masuk dalam satlak Prima, semua pemain Timnas Indonesia berikut ofisial maka semua kebutuhan akan ditanggung sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu pihaknya berharap persiapan bisa dilakukan tepat waktu.

inilah Skuad timnas u23 SEA Games 2015 

Kiper
1 Teguh Amiruddin (Barito Putera/Jatim), 12 Muhammad Natshir Fadhil (Persib Bandung/ Jabar)

Belakang
26 Alfin Tuasalamony (Persija Jakarta/ DKI Jakarta), 16 Hansamu Yama Pranata (Barito Putera/ Jatim), 5 Agung Prasetyo (PSM/ Sumut), 13 Manahati Lestusen (Barito Putera/ Maluku), 3 M Abduh Lestaluhu (Persija Jakarta/ DKI Jakarta), Syaiful Indra Chahya (Persija Jakarta/ Jatim)

Tengah
17 Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera/ Sumut), 6 Evan Dimas Darmono (Persebaya/ Jatim), 7 Hendra Adi Bayauw (Semen Padang/Sumbar), 10 Wawan Pebriyanto (PBR/ Jawa Tengah), 19 Ilham Udin Armaiyn (Persebaya/ Maluku), 20 Zulfiandi (Persebaya/Aceh), 14 Muhammad Hargianto (Persebaya/ DKI Jakarta), 18 Adam Alis Setyano (Persija Jakarta/ DKI Jakarta), 24 Ahmad Nufiandani (Arema/Jatim)

Depan
9 Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura/Papua), 11 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM/Jatim), Anthony Putro Nugroho (Barito Putera/Jatim)

Ofisial
Manager: Gede Widiade 
Pelatih: Aji Santoso 
Asisten Pelatih: Mustaqim Mochamad Djamin, Mochamad Alhadad
Pelatih Kiper: Benyamin van Breuklen
Peralatan: Titis Wasih Lukintarjo 

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini