Home » , , , , , » Timnas U23 fokus berlatih set piece

Timnas U23 fokus berlatih set piece



Timnas Indonesia U-23 sudah menyelesaikan bab latihan terakhir menjelang ajang Pra-Piala Asia., Eksekusi bola mati menjadi fokus latihan  skuat  'Garuda Muda'.
Latihan tersebut berlangsung di lapangan Sutasoma Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2015). Dimulai sekitar pukul 8.00 WIB, latihan itu selesai pada jam 09.30.

Latihan bola mati menjadi materi paling banyak yang diberikan oleh pelatih Aji Santoso. Wawan Febrianto dan Evan Dimas Darmono menjadi dua pemain yang diserahi tugas mengambil tendangan bebas di sekitar kotak penalti lawan.Setelah latihan, Aji pun menegaskan bahwa tim besutannya sudah siap 100 persen untuk menghadapi lawan-lawan di Grup H, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan juga Korea Selatan, pada 27-31 Maret mendatang.

"Hari ini kami latihan terakhir, alhamdulillah latihan kami sudah siap 100 persen," kata Aji kepada pewarta.

"Latihan ini lebih banyak pada simulasi. Ada free kick, corner kick, baik attacking maupun defending."

"Nanti sudah ada otomatisasi siapa yang mengambil corner kick dari sebelah kiri, siapa yang di sebelah kanan, siapa yang ada di penalty box, siapa yang ada di second line, siapa harus ditinggal di belakang. Semua sudah saya setel jadi saat melawan Timor Leste nanti pemain sudah tau tugasnya masing-masing," imbuh Aji

Dalam latihan terakhir ini, Aji tampaknya juga sudah menemukan line-up bayangan tim besutannya. Mereka mengenakan rompi dalam game setengah lapangan dalam salah satu sesi latihan.
Manahati Lestusen dan Hansamu Yama  tampaknya akan menjadi pengisi jantung pertahanan. Sementara lini tengah dipercayakan pada duet eks timnas U-19, Evan Dimas dan Zulfiandi.

Jebolan timnas U-19 lainnya, Ilham Udin Armaiyn dan Muchlis Hadi, juga mengisi barisan lini depan timnas U-23


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini