Home » , , , , » Indonesia vs Kamerun

Indonesia vs Kamerun

Timnas indonesia akan menjalani laga persahabatan melawan kamerun yang masuk dalam agenda FIFA
Pengalaman yang sangat berharga didapat skuat nasional Indonesia yang memiliki kesempatan untuk uji coba dengan salah satu peserta Piala Dunia tahun lalu, Kamerun, Rabu (25/3) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Menghadapi raksasa Afrika itu akan menjadi pertandingan internasional perdana bagi pasukan Garuda selepas terakhir kali tampil mengecewakan dalam gelaran Piala AFF yang berlangsung di Hanoi pada Desember lalu.
Sejumlah muka baru akan diperkirakan siap diturunkan oleh pelatih Benny Dolo, seperti duo Arema Cronus, Ahmad Alfarizi dan I Gede Sukadana, dan gelandang muda kreatif milik Pelita Bandung Raya, Kim Kurniawan.

Tidak ada target khusus yang dibebankan Bendol kepada anak asuhnya, sebagaimana disampaikan pelatih interim timnas tersebut dalam sesi latihan tim, "Yang penting kita bermain dengan kualitas terbaik. Menang atau kalah tidak terlalu saya persoalkan. Intinya kita akan berusaha maksimal di lapangan."
"Anak-anak saya lihat sudah dalam kondisi yang baik dan siap tempur melawan Kamerun. Faktor bermain di kandang sendiri ikut mempengaruhi mental dan motivasi kami."
Sementara di kubu kamerun, meski datang dengan deretan penggawa terbaik mereka, persiapan yang dimiliki Kamerun jelang laga ini juga dikatakan terkesan mepet. Bagaimana tidak, skuat The Indomitable Lions tiba di Indonesia secara terpisah hanya sehari sebelum berlangsungnya pertandingan.

Bahkan beberapa pemain yakni Eyong Enoh, Henri Bedimo, Vincent Aboubakar dan Benjamin Moukandjo baru mendarat di Surabaya sebagai kloter terakhir, Selasa (24/3) malam menjelang dini hari, menurut keterangan Vincent De Paul Atangana selaku media officer tim.
Namun dengan keberadaan sejumlah nama yang berkiprah bersama klub papan atas Eropa seperti Joel Matip dan Eric Maxim Choupo-Moting dari Schalke 04, gelandang Sevilla, Stephane Mbia cukup untuk menjadi gambaran kualitas permainan skuat arahan Volker Finke.
Kamerun sendiri datang ke Indonesia dengan modal kurang memuaskan usai gagal bersinar dalam turnamen Piala Afrika yang berlangsung awal tahun ini, di mana langkah mereka terhenti di fase penyisihan grup, gagal bersaing dengan Pantai Gading dan Guinea.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini